Devotion 974 : HIDUP YANG BERSERAH PADA KEHENDAK TUHAN

Devotion 974- Dr. Heintje Kobstan
HIDUP YANG BERSERAH PADA KEHENDAK TUHAN
Bacaan : Mazmur 141

Pemazmur menyadari bahwa doa itu seperti persembahan ukupan yang terus menerus harus dinaikkan kepada TUHAN. Ukupan ialah getah harum atau bahan lain yang menghasilkan bau wangi-wangian bila dibakar dan digunakan khususnya dalam upacara keagamaan; wangi-wangian atau asap yang timbul daripadanya. Ukupan yang dipersembahkan itu tidak boleh sembarangan campurannya karena semua ditentukan oleh TUHAN. Begitu juga dengan doa yang dinaikkan bukan berdasarkan keinginan kita tetapi berdoa menurut kehendak TUHAN.

Sedangkan jika kita berbicara tentang persembahan korban pada waktu petang dimana Pemazmur menyatakannya dengan mengangkat tangan. Korban petang berupa anak domba yang berumur setahun yang dipersembahkan setiap hari. Korban ini menyenangkan hati TUHAN , suatu korban api-apian bagi TUHAN atau an offering made by fire unto LORD. Offering made by fire (hva 'eshshah), merupakan suatu bentuk penyerahan diri sepenuhnya kepada TUHAN sebagai korban yang habis terbakar sepenuhnya yang menyenangkan hati TUHAN. Sehingga hidup kita bukanlah aku lagi tetapi Kristus yang hidup dalam diriku. Penyerahan diri yang ditandai dengan mengangkat tangan kepada TUHAN merupakan cara agar TUHANlah yang menguasai kehidupan kita sepenuhnya. Ini merupakan cara untuk melawan setiap godaan atau pencobaan yang ditimbulkan musuh. Pemazmur sungguh mengetahui rahasia supaya tidak melakukan kejahatan seperti yang dilakukan orang fasik. Rahasia itu adalah hidup dalam kehendak TUHAN dan penyerahan diri sepenuhnya kepadaNya. Bukan hanya untuk menghadapi godaan saja tetapi juga tekanan hidup rahasianya adalah menyerahkan hidup kepada kehendak TUHAN.

Menyerahkan hidup kepada kehendak TUHAN merupakan tindakan untuk menggenapi rencana TUHAN dan meraih janjiNya dalam hidup ini.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 141:2 "Biarlah doaku adalah bagi-Mu seperti persembahan ukupan, dan tanganku yang terangkat seperti persembahan korban pada waktu petang."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 30'04'18 = 2Taw. 1 - 3

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT