Devotion 960 : BERGANTUNG SEPENUHNYA PADA TUHAN

Devotion 960 -  Dr. Heintje Kobstan
BERGANTUNG SEPENUHNYA PADA TUHAN
Bacaan : Mazmur 127

Mazmur ziarah ini ditulis atas nama Salomo, seorang raja yang sangat berhikmat sehingga mazmur ini penuh dengan hikmat tentang kehidupan. Tetapi apakah Salomo yang menuliskannya? Penafsir menyatakan bahwa mazmur ini dipersembahkan oleh ayahnya kepada Salomo karena ada rumah yang harus dibangun Salomo, ada kota yang harus dijaganya, dan ada benih yang harus dibangkitkannya untuk bapaknya, maka Daud mengarahkannya untuk memandang kepada Allah, dan untuk bergantung pada pemeliharaan-Nya, yang tanpa itu segala hikmat, perhatian, dan ketekunannya tidak akan berguna.

Setiap orang bisa membangun sebuah rumah tetapi untuk mengisi dan menata rumah itu diperlukan hikmat. Kota dapat dibangun dengan megah tetapi jika tidak ada keamanan dan ketentraman didalamnya maka kota itu bisa hancur. Setiap orang diharuskan untuk bekerja tetapi tidak semua dapat menikmati hasilnya. Setiap keluarga pasti mendambakan akan lahirnya buah hati tetapi untuk membesarkannya dibutuhkan hikmat. Hal ini berarti bahwa setiap usaha manusia itu akan sia sia jika tanpa pertolongan Tuhan. Segala daya upaya dan jerih payah manusia sia-sia belaka, jika tidak didukung Tuhan. Hanya dengan perkenanan Tuhan maka kita dapat menikmati kehidupan ini. Tanpa iman maka seseorang tidak akan dikenan Allah. Ketika kita hidup beriman kepada Tuhan maka Ia akan berkenan dan memberikan hikmat sehingga kita bisa menjalani kehidupan ini sesuai kehendak Allah. Karena itu, dalam segala aspek kehidupan kita, bergantunglah sepenuhnya kepada TUHAN karena hanya Dia yang sanggup menolong dan memelihara kehidupan ini.

Hanya pada TUHAN ada pertolongan yang sempurna karena itu dalam setiap aspek kehidupan kita harus selalu bergantung sepenuhnya kepada Dia.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 127:2 "Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah — sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 05'04'18 = 2Sam. 22 - 24

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT