Devotion 967 : HIDUP YANG MENYEMBAH

Devotion 967 - Dr. Heintje Kobstan
HIDUP YANG MENYEMBAH
Bacaan : Mazmur 134

Lima belas mazmur ziarah ini dalam bahasa Inggris disebut "Songs of Ascents" (yaitu "Nyanyian Pendakian" atau anak-anak tangga). Banyak orang percaya bahwa frasa "Nyanyian Pendakian" mengacu kepada mazmur-mazmur yang dinyanyikan orang Yahudi bersama-sama manakala mereka "naik" ke Yerusalem sebagai peziarah untuk merayakan hari raya kudus mereka. Pasal ini merupakan pasal terakhir dari 15 mazmur ziarah yang ada. Kedudukan nyanyian ini dalam kumpulan tersebut dan penyebutan ibadah malam hari menunjukkan bahwa mazmur ini dinyanyikan pada penutupan ibadah petang, kemungkinan dalam perayaan Pondok Daun.

Nyanyian ziarah ini ditujukan untuk memberi semangat kepada para hamba-hamba Tuhan yang melayani pada malam hari di bait Allah. Mereka yang menjaga perkakas bait Allah dari kenajisan atau pencurian. Mereka juga berjaga-jaga untuk memastikan bahwa api di mezbah atau pelita di atas kaki dian tidak padam. Mungkin ada waktu-waktu senggang,  cara yang terbaik untuk mengisi waktu itu adalah dengan memuji TUHAN. Tetapi juga mazmur ini mendorong agar setiap hamba Tuhan memiliki prioritas yang utama, yaitu menyembah TUHAN. Coba kita memeriksa sejenak hidup penyembahan kita kepada Tuhan selama ini! Bukankah seringkali, penyembahan kita hanya bersifat rutinitas, dengan sedikit atau bahkan tanpa penghayatan sama sekali. Ini bukanlah penyembahan yang sejati. Ajakan menyembah Tuhan apalagi kepada mereka yang melayani Tuhan merupakan kesempatan untuk menghayati ulang kebesaran dan kemuliaanNya, serta terkagum-kagum akan karyaNya yang ajaib. Kiranya semua umat Tuhan memurnikan motivasi dan tujuan kita dalam melayani ataupun menyembah TUHAN.

Penyembahan kepada TUHAN bukan hanya tindakan lahiriah saja tetapi merupakan totalitas seluruh kehidupan umatNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 134:1 "Nyanyian ziarah. Mari, pujilah TUHAN, hai semua hamba TUHAN, yang datang melayani di rumah TUHAN pada waktu malam."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 21'04'18 = 1Taw.1-3

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT