Devotion 972 : PENCIPTA YANG AGUNG

Devotion 972- Dr. Heintje Kobstan
PENCIPTA YANG AGUNG
Bacaan : Mazmur 139

Sehebat apapun manusia, tidak akan dapat menyamai TUHAN. Apakah ciptaan dapat mengalahkan Penciptanya? Sampai kapanpun tidak akan bisa. Manusia tidak akan bisa menyamai Allah. Bahwa Ia adalah TUHAN yang diam di sorga, jauh dari kediaman manusia di bumi karena itu Ia telah membiarkan manusia dan ciptaanNya berevolusi dalam tatanan yang telah Ia siapkan. Apakah Ia hanya Allah yang jauh (transenden) dan tidak berdiam ditengah umatNya (imanen)? Sehingga Ia tidak mempedulikan apa yang sedang terjadi dalam hidup umatNya?

Pemazmur menyatakan bahwa Ia adalah Allah Pencipta yang begitu peduli terhadap ciptaanNya. Ia yang menyelidiki dan mengenal UmatNya secara pribadi. Ia mengetahui apa yang dilakukan oleh umatNya bahkan sampai kekedalaman hati tidak ada yang tersembunyi bagiNya. Kenapa demikian? Karena Ia yang menciptakan manusia dari yang tiada, Ia yang menenun manusia dengan tanganNya sendiri. Hal ini membuktikan bahwa karya TUHAN atas manusia itu dahsyat dan ajaib. Hari-hari itu telah dituliskan oleh TUHAN sendiri sebelum semuanya dibentuk. Suatu rancangan (blueprint) TUHAN yang luar biasa bagi manusia. Inilah kedahsyatan TUHAN dan tidak ada satupun yang dapat menyelami pemikiranNya. Bagi mereka yang tidak mengenal TUHAN akan berusaha mendiskreditkan kemahakuasaanNya dengan berbagai teori dari pemikiran manusia. Manusia hanya bisa berteori tentang segala sesuatu yang telah diciptakan TUHAN, tetapi iman kita kepada TUHAN telah membuktikan bahwa Dia adalah Pencipta yang Agung. Bukan hanya sekedar menciptakan lalu membiarkan ciptaanNya berjalan sendiri untuk menemukan bentuk kehidupannya sendiri tetapi Ia tetap melanjutkan pemeliharaan atas ciptaanNya sampai pada kekekalan.

TUHAN tidak hanya sekedar menciptakan dan kemudian membiarkan ciptaannya berkembang sendiri tetapi Ia juga turut dalam memelihara dan mengembangkan apa yang telah diciptakanNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 139:1, 16 "Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;.... mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 27'04'18 = 1Taw.19-22

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT