Devotion 958 : SEPERTI GUNUNG YANG KOKOH

Devotion 958 -  Dr. Heintje Kobstan
SEPERTI GUNUNG YANG KOKOH
Bacaan : Mazmur 125

Mazmur ini merupakan pernyataan kepercayaan yang sungguh kepada TUHAN. Tetapi juga suatu ungkapan bagi umat TUHAN yang kokoh mempertahankan kepercayaannya kepada TUHAN walau diterpa angin badai sekalipun. Mereka diumpamakan sebagai gunung Sion yang tetap ada untuk selama-lamanya. Gunung itu takkan pernah bisa berpindah, kokoh dan tetap tegak berdiri dan umat TUHAN diumpamakan seperti itu. Pembuktiannya adalah lewat perjalanan ziarah kehidupan di dunia ini.

Pemazmur menggambarkan kepercayaan itu seperti gunung Sion dan gunung-gunung yang mengelilingi Yerusalem. Kepercayaan umat TUHAN diharapkan seperti gunung Sion yang kokoh walau diterjang angin badai sekalipun. Percaya artinya menyerahkan seluruh totalitas hidup hanya kepada TUHAN dalam segala keadaan dan sama sekali tidak menggantungkan hidup kepada diri sendiri, orang lain atau allah lain. Tidak ada Allah yang lain yang dapat menjaga dan melindungi umatNya, hanya TUHAN. Dengan pengalaman perjalanan ziarah kehidupan maka Pemazmur menggambarkan bahwa TUHAN itu seperti pegunungan yang mengelilingi Yerusalem. Pegunungan yang tidak akan beranjak dan tak akan goyang dan tetap ada sampai selamanya. Itulah TUHAN bagi umatNya, Dia melakukan itu semua karena adanya ikatan perjanjian, kita adalah umatNya dan Dia adalah TUHAN bagi umatNya. Dan yang membuat perjanjian itu adalah TUHAN sendiri sehingga perjanjian itu kokoh karena Dia sendiri yang menjaminnya. Karena itu, setiap musuh tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk mengusik kehidupan kita, bahkan mereka yang serong jalannya akan dienyahkan dari jalan hidup kita karena TUHAN, Pelindung UmatNya.

Biarlah kepercayaanmu kepada TUHAN bertumbuh sekokoh gunung yang tak akan tergoyahkan oleh angin badai kehidupan sekalipun.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 125:1 "Nyanyian ziarah. Orang-orang yang percaya kepada TUHAN adalah seperti gunung Sion yang tidak goyang, yang tetap untuk selama-lamanya."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 03'04'18 = 2Sam. 16 - 18

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT