Devotion 962 : DIA TAMPIL SEBAGAI PEMBELA

Devotion 962 -  Dr. Heintje Kobstan
DIA TAMPIL SEBAGAI PEMBELA
Bacaan : Mazmur 129

Tidak diketahui dengan pasti kapan mazmur ini ditulis, ada yang memprediksi ini ditulis saat Israel menjadi tawanan di Babel atau mungkin saat mereka kembali. Tetapi apapun waktunya, Pemazmur menggambarkan bahwa musuh-musuh telah menyesahnya sejak dari masa muda. Adalah suatu penderitaan yang luar biasa dalam perjalanan ziarah kehidupan umat Tuhan di muka bumi ini. Tetapi walaupun penderitaan itu sangat berat tetapi Pemazmur menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengalahkannya.... Mengapa demikian?

Penderitaan apa yang dialami oleh Pemazmur terlihat dari dua metafora dipakai untuk mengilustrasikan penderitaan ini: bekas cambuk di punggung mereka disamakan dengan alur bajak; dan tali-tali para penindas mereka disamakan dengan tali untuk mengekang lembu. Tetapi, Tuhan menyatakan keadilan-Nya dengan memutuskan tali-tali itu dan membebaskan umat-Nya. Yang membuat Pemazmur dapat bertahan dan menang dari semua penderitaan itu adalah karena TUHAN yang selalu menguatkan hidupnya. TUHAN tahu sampai dimana batas kekuatan umat-Nya dalam menanggung penderitaan hidup. Bahkan ketika orang fasik ingin bertindak lebih terhadap Pemazmur maka tangan TUHAN sendiri yang menghancurkan mereka. TUHAN tampil sebagai Pembela bagi mereka yang beriman padaNya
dari tangan orang-orang yang membenci mereka. Darimana asal iman ini? Dari kebenaran firman TUHAN yang ditempa lewat pengalaman berjalan bersama-Nya melewati keadaan baik ataupun buruk. Dengan iman seperti ini maka kita akan mampu melihat pemeliharaan TUHAN secara terus menerus dalam kehidupan ini dan bersyukur didalamnya.

TUHAN akan tampil sebagai Pembela bagi mereka yang beriman padaNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 129:4 "TUHAN itu adil, Ia memotong tali-tali orang fasik."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 07'04'18 = 1Raja. 3 - 6

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT