Devotion 963 : BANGKIT KELUAR DARI LUBANG DOSA

Devotion 963 -  Dr. Heintje Kobstan
BANGKIT KELUAR DARI LUBANG DOSA
Bacaan : Mazmur 130

Sebuah lagu yang sangat terkenal dengan syair "aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi...  aku tenggelam dalam lautan luka dalam... aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang...
aku tanpamu butiran debu..." Hal yang hampir sama dialami oleh Pemazmur yaitu "dari dalam lubang aku berseru kepada-Mu,  ya TUHAN". Lubang disini bukanlah bermakna literal tetapi bahasa kiasan yang bukan berarti kemalangan dan malapetaka, tetapi kedosaan. Pemazmur terjerumus masuk dalam lubang dosa dan tidak dapat bangkit lagi dengan kekuatan dirinya sendiri.

Pemazmur berseru kepada TUHAN  dan memohonkan pertolongan dari-Nya. Sebab jika TUHAN mengingat-ingat kembali akan kesalahan-kesalahan maka tidak akan ada satu orang pun yang dapat bertahan berdiri di hadapan-Nya. Tetapi TUHAN bukanlah manusia yang suka mengungkit-ungkit kesalahan masa lalu. TUHAN yang Pemazmur percayai adalah TUHAN yang suka mengampuni dan menghapus segala kesalahan manusia yang bertobat dan hidup dalam kehendak-Nya. Dengan pengharapan akan pengampunan TUHAN maka Pemazmur berseru pada TUHAN dan menanti-nantikan. Jiwanya berharap pada TUHAN dan pada firman-Nya. Bahkan sekalipun masih ada dalam lubang dosa,  Pemazmur masih memberikan peringatan kepada orang Israel untuk tidak belaku seperti dirinya tetapi menjauhi dosa dan hidup dalam kesetiaan kepada TUHAN. Sebab hanya pada TUHAN ada kasih dan kesetiaan. Karena itu jangan pernah kembali dan tinggal dalam lubang dosa sehingga tidak dapat keluar lagi dari dalamnya. Namun jika kita melakukan dosa maka IA TUHAN adalah Allah setia dan adil yang akan menolong hidupmu keluar dari jebakan lubang dosa dan mengampuninya.

Jangan tinggal dalam lubang dosa tetapi bangkitlah dan hiduplah dalam kebenaran karena karya pengorbanan Kristus telah menebus hidupmu.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 130:4 "Tetapi pada-Mu ada pengampunan, supaya Engkau ditakuti orang."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 08'04'18 = 1Raja. 7 - 9

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT