Devotion 966 : KESATUAN HATI

Devotion 966 - Dr. Heintje Kobstan
KESATUAN HATI
Bacaan : Mazmur 133

Mazmur ini hadir untuk menegaskan kembali bahwa dalam perjalanan ziarah ke Yerusalem dibutuhkan kesatuan hati. Setiap tahun mereka harus pergi ke Yerusalem untuk beribadah di bait Allah. Medan berat yang harus mereka jalani, membutuhkan tenaga dan upaya untuk bisa sampai ke Yerusalem. Sebab perjalanan ziarah sangat menguras tenaga, menyita sumber-sumber yang ada dan menuntut kesiagaan serta ketangguhan. Perjalanan yang berat jadi mudah dan menyukakan ketika terjadi saling topang dan saling hibur.

Dalam kehidupan ini, kita pun sedang menjalani perjalanan ziarah untuk menuju kepada kehidupan kekal. Medan yang kita hadapi adalah keganasan dunia yang ingin menghalangi perjalanan kita. Kesatuan sebagai perwujudan kasih Tuhan ditengah-tengah umatNya akan membuat perjalanan ziarah ini terasa mudah. Namun perjalanan akan terasa sulit jika tidak ada kesatuan hati, punya agenda sendiri-sendiri, dan yang parahnya lagi tidak menghargai kepemimpinan yang ada dalam kelompok. Dalam kelompok pastilah akan ada seorang pemimpin yang memberikan arah atau petunjuk bahkan pengayoman bagi anggota kelompok. Kristus telah menjadi kepala, pemimpin bagi umatNya. Kita harus mengikuti jejak pemimpin agar supaya pengurapan itu mengalir dalam hidup tiap anggota. Pengurapan itu akan mengalir dari kepala, seperti titik-titik air hujan kasih yang kemudian mengalir menjadi seperti sungai yang deras karena mengalir dalam saluran kesatuan. Sedangkan embun yang turun dari Hermon sampai ke Sion, menggambarkan keajaiban berkat Tuhan mengingat kedua bukit itu terpisah jauh secara geografis. Maka kelimpahan berkat ini secara ajaib akan menyeberang dari komunitas umat Tuhan kepada sesama yang di luar komunitas itu. Kesatuan hati yang terikat dalam kasih Kristus akan membuat perjalanan ziarah kehidupan ini akan terasa indah dan penuh mujizat Tuhan bahkan hal ini akan berpengaruh pada kelompok lainnya.

Kesatuan hati diantara umat Tuhan akan membuat perjalanan ziarah kehidupan menuju pada kekekalan akan terasa indah dan penuh mujizat Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 133:1 "Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!"

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 20'04'18 = 2Raj.22-25

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT