Devotion 961 : BAHAGIA ITU SEDERHANA

Devotion 961 -  Dr. Heintje Kobstan
BAHAGIA ITU SEDERHANA
Bacaan : Mazmur 128

Orang yang berbahagia adalah orang yang dapat menikmati hidup. Ungkapan ini bukanlah suatu kebenaran mutlak tetapi patutlah direnungkan kembali. Pemazmur menyatakan dengan sangat tegas tentang sumber bahagia yaitu berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! Hal ini berarti bahwa kita dapat menikmati kehidupan dengan penuh kebahagiaan asal kita hidup dalam takut akan Tuhan dan menuruti jalan yang ditunjukan-Nya. Ketika kita hidup dalam takut akan Tuhan maka tidak akan ada lagi tuduhan dosa yang ditujukan kepada kita. Dan dalam keadaan ini, kita menjadi manusia yang merdeka yang tidak dikekang oleh dosa dan ini merupakan suatu kebahagiaan sejati.

Orang yang berbahagia adalah mereka yang dapat menikmati hasil jerih payah tangannya dengan seutuhnya. Orang yang hidup dalam ikatan dosa maka hasil jerih payah tangannya hanya akan memuaskan tubuh dosanya dan ini adalah kesia-siaan, menabur dalam dosa dan menuai kehampaan. Tetapi mereka yang hidup dalam takut akan Tuhan maka hasil jerih payahnya dapat dinikmati bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk seluruh keluarganya bahkan orang lain juga. Orang yang berbahagia adalah orang yang melihat keluarganya hidup utuh dan dalam keharmonisan. Dosa mengakibatkan keluarga terpecah dan tidak ada kedamaian dan kesejahteraan didalamnya. Adalah kebahagiaan jika melihat keluarga kita bertumbuh kuat dan melihat generasi demi generasi yang hidup dalam takut akan Tuhan.  Bahagia itu dimulai dari sikap hati yang benar bukan dipengaruhi oleh keadaan dan situasi di luar kita. Karena itu, dalam hidup bersosialisasi kita akan hidup dalam damai dengan semua orang. Hidup dalam kebahagiaan akan mendatangkan berkat atas hidup kita. Karena itu dalam perjalanan ziarah kehidupan kita dimuka bumi ini jangan lupa berbahagia karena bahagia itu sederhana yang dimulai dengan hidup takut akan Tuhan dan menuruti jalan-Nya.

Hidup dalam kebahagiaan itu sederhana karena dimulai dari sikap hati yang takut akan Tuhan dan hidup menuruti jalan-jalanNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 128:1 "Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!"

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 06'04'18 = 1Raja. 1 - 2

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT