Devotion 968 : HATI YANG MENYEMBAH

Devotion 968 - Dr. Heintje Kobstan
HATI YANG MENYEMBAH
Bacaan : Mazmur 135

Banyak hal yang mempengaruhi manusia untuk tidak menyembah TUHAN, salah satunya adalah kesibukan dunia. Pengaruh dunia telah membuat manusia beralih fokus dari Tuhan kepada dunia. Keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup telah menguasai manusia saat ini. Semua itu merupakan pemenuhan atas manusia jasmaniah atau kehidupan daging belaka.  Bahkan mereka yang telah menyatakan dirinya sebagai pengikut Kristus dan telah melayaniNya pun bisa teralihkan juga. Karena itu, perlunya selalu diingatkan agar fokus hidup umat Tuhan harus kepada TUHAN dengan cara menyembahNya.

Penyembahan bukan hanya sekedar bernyanyi nyanyian yang diketahui tetapi sikap hati yang murni dan mengasihiNya dengan tulus. Penyembahan itu terjadi sebagai tindakan syukur karena perbuatanNya yang ajaib atas umatNya. Dia yang telah menyelamatkan umatNya dari perbudakan di Mesir (perbudakan dosa) bahkan dari bangsa-bangsa yang ingin menghancurkan umatNya. Juga untuk keadilan dan kebenaran TUHAN yang selalu dinyatakanNya kepada umatNya bahkan kepada bangsa-bangsa. Kita harus bersyukur karena Tuhan telah menjadikan kita sebagai umat yang dikasihiNya. Karena itu janganlah perhatian kita teralihkan oleh dunia ini, karena ketertarikan pada dunia merupakan penyembahan kepada berhala yang dibaliknya adalah kuasa jahat yaitu iblis. Setiap umat Tuhan dan mereka yang melayani Tuhan haruslah selalu mengarahkan hatinya hanya kepada TUHAN bukan perkara duniawi.

Dasar dari pelayanan bukan karena tugas dan tanggung jawab tetapi sikap hati yang menyembah TUHAN itulah yang menjadi dasar pelayanan kita kepada TUHAN dan sesama.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 135:19-20 "Hai kaum Israel, pujilah TUHAN! Hai kaum Harun, pujilah TUHAN! Hai kaum Lewi, pujilah TUHAN! Hai orang-orang yang takut akan TUHAN, pujilah TUHAN!"

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 22'04'18 = 1Taw.4-6

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT