Devotion 965 : MENEGAKKAN KERAJAAN ALLAH

Devotion 965 - Dr. Heintje Kobstan
MENEGAKKAN KERAJAAN ALLAH
Bacaan : Mazmur 132

Pemazmur memulai dengan doa agar Allah mengingat kesesakan Daud. Penderitaan yang dimaksud di sini bukan mengacu ke masa-masa sebelum Daud menjadi raja, tetapi menunjuk ke perjuangan Daud untuk membawa tabut perjanjian ke Yerusalem dari Kiryat-Yearim. Daud telah bernazar untuk membangun tempat untuk menaruh tabut perjanjian itu di tempat kediaman Allah. Ini merupakan suatu kerinduan yang terbesar dari Daud. Kerinduan ini disertai perjuangan dan usaha untuk menghadirkan tabut perjanjian itu di Yerusalem dan mengumpulkan semua material untuk pembangunan Bait Allah.

Namun dalam nyanyian ziarah ini, merupakan suatu peringatan kepada apa yang telah dilakukan oleh Daud. Ada kemungkinan mazmur ini ditulis oleh Salomo, untuk dinyanyikan pada upacara persembahan bait Allah yang dibangunnya sesuai dengan perintah Daud kepadanya. Tetapi pokok utama sajak ini ialah janji Tuhan kepada raja Daud. Janji itu dianggap sebagai tanggapan Allah terhadap janji dan sumpah Daud, yaitu sumpah setia Tuhan bahwa keturunan Daud akan memerintah untuk selama-lamanya di Sion. Salomo adalah raja keturunan Daud, yang diperbolehkan Allah untuk mendirikan bait-Nya. Tindakan Salomo mendirikan bait Allah mempertegas tugas seorang raja Israel, yaitu membawa umat mengabdi kepada Allah sebagai Raja. Tetapi keturunan yang utama melebihi Salomo, yaitu Kristus Yesus. Kristus adalah keturunan Daud yang menegakkan Kerajaan Allah bukan hanya atas Israel, tetapi seluruh dunia. Kita anak-anakNya, dipercaya dan diutus memberitakan Injil Kerajaan Allah kepada dunia.

Sebagai anak-anak Sang Raja, tugas kita adalah untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah kepada dunia ini.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 132:17 "Di sanalah Aku akan menumbuhkan sebuah tanduk bagi Daud, Aku akan menyediakan sebuah pelita bagi orang yang Kuurapi."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 19'04'18 = 2Raj.19-21

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT