Devotion 957 : PERJALANAN KEHIDUPAN

Devotion 957 -  Dr. Heintje Kobstan
PERJALANAN KEHIDUPAN
Bacaan : Mazmur 124

Mungkin nyanyian ini bersifat umum karena sering dinyanyikan ketika dalam perjalanan. Karena orang-orang yang melakukan perjalanan selalu menghadapi bahaya, dan kata-kata dalam mazmur ini tentu memberi mereka jaminan dan memperkuat kepercayaan mereka. Hal ini sangat nyata karena nyanyian ziarah ini menyatakan bahwa Tuhan satu-satunya pelindung dan penolong umat Israel. Tuhan adalah sumber kelepasan dari berbagai bahaya dan ancaman kehidupan.

Adanya suatu harapan yang pasti dengan pernyataan bahwa "Jika bukan TUHAN yang memihak pada kita". Hal ini menyatakan bahwa TUHAN memilih memihak kepada Israel karena perjanjianNya pada Abraham, Ishak dan Yakub. TUHAN terikat dengan perjanjian itu sehingga Ia dapat tampil menjadi Pembela dan Penyelamat bangsa Israel. Jika tidak maka bangsa ini hanya tinggal nama dan sejarah saja, karena begitu banyak musuh yang berusaha untuk membinasakan dan menghapus keberadaan bangsa ini dari muka bumi. Perjalanan ziarah Israel merupakan gambaran perjalanan ziarah umat Tuhan dimuka bumi ini. Perjalanan kehidupan umat TUHAN penuh tantangan bahaya dan ancaman yang ingin membinasakan mereka. Seperti Israel yang memiliki perjanjian Allah, maka umat Tuhan memiliki perjanjian firman Allah yang dimeteraikan oleh darah Yesus sehingga dengan demikian mereka pun memiliki jaminan pertolongan dan perlindungan dari Tuhan. Karena itu, tetap tinggal dan berlaku setia pada perjanjian itu agar supaya kita tetap memiliki jaminan keselamatan dari Tuhan. Jangan pernah meninggalkan atau melepaskan diri dari perjanjianNya sebab pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Hanya TUHAN yang sanggup menolong perjalanan kehidupan kita untuk sampai pada tujuan akhir karena itu jangan pernah lepaskan kepercayaanmu pada Kristus Yesus.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 124:8 "Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 02'04'18 = 2Sam. 13 - 15

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT