Devotion 931 : RAJA YANG MENYELAMATKAN

Devotion 931 -  Dr. Heintje Kobstan
RAJA YANG MENYELAMATKAN
Bacaan : Mazmur 98

Apa yang dituliskan Pemazmur dalam mazmur ini memiliki inti yang sama dengan dua mazmur sebelumnya. Mazmur ini merupakan nubuatan bagi kerajaan Mesias. Dimana dalam mazmur ini menyatakan pujian yang bersifat nubuatan mengenai kemenangan Tuhan dan keselamatanNya yang diberi tahu kepada Israel dan semua bangsa (ay. 1-3). Keselamatan umat yang dikerjakan Tuhan, seolah-olah hanya berguna bagi Tuhan sendiri karena keselamatan itu menyatakan kekuasaan Allah. Tetapi kata Ibrani yang di sini diterjemahkan dengan "keselamatan" dapat juga berarti: kemenangan. Kalau diartikan demikian, maka yang dimaksudkan ialah kemenangan Tuhan yang terakhir, di akhir zaman di zaman Mesias.

Berita nubuatan kebangkitan kerajaan Mesias dan kemenangan TUHAN telah dinyatakan didalam Yesus Kristus. Keselamatan telah dikerjakan olehNya dengan tangan kananNya, dan lenganNya yang kudus. Melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, Dia telah melumpuhkan kuasa Iblis dan meraih kemenangan bagi umatNya. Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa(Kol. 2:15), Ia juga telah merebut kembali jarahan dari pahlawan (Yes. 49:24), dan menaklukkan maut (1Kor.15:54-55). Dia telah berhasil meraih kemenangan yang bulat dan utuh, bukan hanya bagi diriNya sendiri, melainkan juga bagi kita, sebab melalui Dia, kita lebih dari pemenang. Dia meraih kemenangan ini dengan kuasaNya sendiri. Kematian dan kebangkitan Yesus Kristus merupakan karya penebusan yang disingkapkan oleh Allah kepada dunia. Inti dari penyingkapan rahasia tersebut, yaitu keselamatanNya dan keadilanNya. Keselamatan menunjukkan penebusan itu sendiri, dan keadilan menunjukkan cara yang ditempuhnya, yaitu melalui keadilan Kristus. Pernyataan ini dibukakan bagi segala bangsa, bukan hanya kepada orang-orang Yahudi saja: segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita, sebab kepada orang-orang bukan Yahudilah firman keselamatan dihantarkan. Karena itu marilah kita bersukacita, bersorak-sorai serta bersyukur untuk keselamatan yang Yesus Kristus telah kerjakan dalam hidup ini.

Keselamatan itu telah dinyatakan kepada dunia. Keselamatan itu hanya tersedia di dalam diri Yesus Kristus. Berbahagialah bagi mereka yang meresponi karya keselamatan Yesus Kristus.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 98:2 "TUHAN telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 01'06'18 = Bilangan 28 ~ 30

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT