Devotion 920 : HADIRAT TUHAN

Devotion 920 - Dr. Heintje Kobstan
HADIRAT TUHAN
Bacaan: Mazmur 87

Manusia mempersoalkan Yerusalem, bangsa-bangsa memperdebatkannya tetapi sejarah telah mencatat bahwa Yerusalem di bangun di Sion Gunung Kudus Allah. Hari ini kita kembali membaca tentang Sion dan kota yang dibangun diatasnya. Jika kita membaca Sion berarti termasuk kota yang dibangun diatasnya. Pemazmur menyanyikan kidung pujian kepada Sion sebagai pusat penyembahan dunia. Hal-hal yang mulia dikatakan tentang Sion termasuk secara kenyataan bahwa Allah sendiri yang mendirikan Sion. Bahwa Dia lebih menyukai Sion daripada semua tempat lain di mana orang Israel tinggal, dan bahwa pada kenyataannya Sion adalah kota Allah.

Mengapa Sion begitu penting? Pemazmur menyatakan bahwa Tuhan sendiri yang membangun dan mendirikan Sion serta banyak hal yang telah dilahirkan dari sini. Sion, kota kudus dan kediaman Allah Yang Mahatinggi telah menjadi induk sekalian bangsa di bidang keagamaan. Mesir (Rahab), Etiopia, Siria-Palestina, Mesopotamia, bahkan seluruh dunia, semuanya dipanggil untuk menerima keselamatan dan mengakui satu-satunya Allah yang sejati yaitu Allah yang berkediaman di Sion. Bahkan sampai hari ini pun mata dunia tertuju kesana. Secara rohani, gunung Sion adalah merupakan lambang gunung tempat Allah bersemayam atau hadirat Allah. Dari hadirat Allah maka banyak hal yang lahir, baik hikmat, pengertian, juga karunia-karunia yang diberikan kepada mereka yang menyukai hadiratNya. Dari dalam hadirat Allah banyak manusia hebat yang dilahirkan. Dalam hadirat Tuhan, umatNya diproses untuk menjadi serupa dengan Kristus. Dalam hadirat Tuhan, umatNya dipersiapkan dan diperlengkapi untuk menjadi saksi bagi Kristus. Semua yang masuk dalam hadirat Tuhan akan memperoleh kelegaan dan kesukaan yang besar. Dan dihadirat Tuhanlah, umatNya menyatu dalam persekutuan yang ilahi bersama dengan Yesus Kristus, Sang sumber kehidupan itu sendiri.

Hadirat Tuhan adalah tempat yang terbaik dan sempurna dan disanalah umat Tuhan memperoleh persekutuan ilahi bersama Yesus Kristus, Sang sumber kehidupan itu sendiri.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 87:5 "Tetapi tentang Sion dikatakan: "Seorang demi seorang dilahirkan di dalamnya," dan Dia, Yang Mahatinggi, menegakkannya."

Pembacaan Alkitab Setahun "BERGEMA"
Tgl. 14'02'18 : Bilangan 19 ~ 21

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT