Devotion 928 : PENYEMBAHAN ADALAH KETAATAN

Devotion 928 -  Dr. Heintje Kobstan
PENYEMBAHAN ADALAH KETAATAN
Bacaan : Mazmur 95

Pemazmur memberikan pernyataan pembuka tentang pribadi Allah yang patut untuk dipuji dan dimuliakan. Lalu kemudian diteruskan dengan penyataan akan pribadi Allah bahwa Dia adalah Allah yang besar dan Dia adalah Raja atas segala ciptaanNya. Karena itu sebagai umat Tuhan maka seharusnya kita merendahkan diri dihadapanNya. Kerendahan hati merupakan unsur penting dalam penyembahan kita kepada TUHAN. Kita tidak bisa datang ke hadiratNya tanpa memiliki sikap kerendahan hati. Dalam kerendahan hati ada ketaatan kepada TUHAN. Artinya kita menundukkan diri kita untuk mengikuti kehendak Tuhan karena kita adalah umat ciptaanNya dan Dialah Raja Sang Pencipta.

Sebagai umat ciptaanNya, TUHAN mau agar kita hidup dalam ketaatan. Mazmur ini mengajukan pemberontakan Israel di padang gurun (Masa dan Meriba) sebagai contoh orang yang bersalah dalam apa yang mereka inginkan, tidak mengenal jalan-jalan Allah yang benar, dan oleh karena itu gagal menerima apa yang telah dijanjikanNya. Intinya adalah mereka tidak mau tunduk pada kedaulatan Tuhan dan selalu menuntut agar kebutuhan mereka harus dipenuhi Tuhan. Sehingga ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan atau inginkan maka sikap mereka berubah kepada Tuhan. Sikap alami manusia karena dicemari dosa adalah hidup bebas tanpa kekangan. Ketidaktaatan adalah bagian dari sikap alami manusia ini yaitu mengeraskan hati dan tidak mengikuti kehendakNya. Ketaatan adalah sebaliknya yaitu bagaimana umat Tuhan melembutkan hati mereka setiap saat bahkan ketika sedang berada dalam masalah. Merendahkan hati merupakan sikap ketaatan agar rencana dan kehendak Tuhan terjadi melalui kehidupan kita.

Kerendahan hati merupakan sikap taat pada Tuhan yang mengijinkanNya untuk menyatakan rencana dan kehendakNya pada dunia melalui hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 95:6 "Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 25'02'18 = Bilangan 16 ~ 18

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT