Devotion 927 : KEKUATAN DAN KETENANGAN

Devotion 927 -  Dr. Heintje Kobstan
KEKUATAN DAN KETENANGAN
Bacaan : Mazmur 94

Manusia berkeliling untuk mencari keadilan. Mereka berusaha untuk mencari keadilan bahkan menunggu waktu untuk keadilan itu sendiri. Ada pula manusia yang dalam hidupnya selalu berusaha untuk membelokkan keadilan. Dengan segala daya dan upaya mereka berusaha agar orang-orang yang sedianya mendapatkan keadilan tidak akan mendapatkannya. Demi hal ini, Pemazmur menyerukan, "Ya Allah pembalas, ya TUHAN, ya Allah pembalas, tampillah! Bangunlah, ya Hakim bumi, balaslah kepada orang-orang congkak apa yang mereka lakukan!" (ay. 1-2).

Dalam ayat 1-7, kita melihat banyak kehidupan manusia yang tidak berbahagia karena perbuatan orang-orang fasik. Orang-orang fasik itu mengucapkan kata-kata kurang ajar, melakukan kejahatan, menindas yang lemah, meniadakan hukum, membunuh mereka yang lemah tak berdaya dan meniadakan Tuhan dalam hidup mereka. Inilah orang-orang yang melakukan ketidakadilan dalam kehidupan mereka. Mereka terus merancangkan ketidakadilan bagi orang lain dan Tuhan mengetahui rancangan-rancangan itu dan sesungguhnya itu semua adalah sia-sia. Sebab TUHAN tidak akan membuang umatNya, dan milikNya sendiri tidak akan ditinggalkanNya; sebab hukum akan kembali kepada keadilan, dan akan diikuti oleh semua orang yang tulus hati. Ia akan membalas kepada mereka perbuatan jahat mereka, dan karena kejahatan mereka, TUHAN, Allah kita, akan membinasakan mereka. Karena itu biarkan Tuhan untuk menghajar dan mengajar dirimu sebagai umatNya karena ada alasan yang besar dibalik itu semua. Alasannya adalah agar kita bisa bersikap tenang untuk menghadapi hari-hari itu sampai orang fasik masuk ke dalam lubang kubur.

Persekutuan dengan Tuhan dan firmanNya akan memberikan kekuatan dan ketenangan dalam menghadapi segala malapetaka bahkan ketidakadilan sekalipun.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 94:12 "Berbahagialah orang yang Kauhajar, ya TUHAN, dan yang Kauajari dari Taurat-Mu,.."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 24'02'18 = Bilangan 13 ~ 15

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT