Devotion 929 : NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU

Devotion 929 -  Dr. Heintje Kobstan
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU
Bacaan : Mazmur 96

Mazmur ini adalah sebuah panggilan yang diberikan kepada semua orang untuk memuji Allah, untuk menyembahNya, dan untuk memberikan kemuliaan kepadaNya, sebagai Allah yang besar dan mulia. Tiga kali di sini kita dipanggil untuk bernyanyi bagi Tuhan. Bernyanyi bagi Bapa, bagi Anak, dan bagi Roh Kudus, seperti pada permulaan, pada waktu bintang-bintang fajar bersorak-sorak bersama-sama, pada saat ini, dalam jemaat yang sedang berjuang, dan pada saat nanti, dalam jemaat yang menang. Bernyanyilah bagi Tuhan, maksudnya, “Pujilah namaNya, katakanlah yang baik tentang Dia, agar engkau dapat membawa orang lain untuk berpikiran baik pula tentang Dia.”

Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan dapat berarti nyanyian dari perasaan-perasaan yang baru, dibungkus dengan ungkapan-ungkapan baru. Nyanyian baru adalah nyanyian untuk kebaikan-kebaikan yang baru, untuk kasih setia yang selalu baru setiap pagi. Nyanyian baru adalah nyanyian Perjanjian Baru. Nyanyian baru adalah nyanyian yang senantiasa baru, dan yang tidak akan pernah menjadi tua atau hilang lenyap. Nyanyian baru diperlukan untuk mengekspresikan kelepasan Israel dari pembuangan. Pemazmur menasihati segala bangsa untuk menyanyi bagi Allah dan memuliakan Dia, mengabarkan keselamatan dariNya dengan puji-pujian setiap hari. Bahkan nyanyian baru menyatakan bahwa Allah itu besar dan juga baik. Sebab kebaikanNya adalah kemuliaanNya. Ketika Injil kekal diberitakan, beginilah bunyinya, takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia (Why. 14:6-7). Segenap bumi dipanggil untuk menyanyikan nyanyian baru yaitu suatu kehormatan bahwa Tuhanlah satu-satunya Allah yang hidup dan benar, jauh mengatasi segala lawan dan ilah-ilah palsu. Ia besar dalam menyatakan kemuliaanNya baik di dunia atas maupun di dunia bawah, di antara para malaikat-Nya di sorga dan di antara orang-orang kudus-Nya di bumi.

Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan setiap saat dalam setiap kesempatan sebagai nyanyian pernyataan kebesaran Tuhan sebagai satu-satunya Allah yang benar
secara spontan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 96:1 "Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, menyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi!"

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 26'02'18 = Bilangan 19 ~ 21

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT