Devotion 926 : TUHAN ADALAH RAJA

Devotion 926 -  Dr. Heintje Kobstan
TUHAN ADALAH RAJA
Bacaan : Mazmur 93

Allah dan kerajaanNya bukan hanya berbicara tentang keberadaannya saja tetapi pengaruh. Allah berdiam dan memerintah dalam kerajaanNya dan kekuasaanNya tak terbatas. TakhtaNya telah ada sejak dahulu kala bahkan sebelum semuanya ada. Namun manusia dalam keterbatasannya sering menganggap dan membatasi Tuhan dalam kemahakuasaanNya. Mereka menganggap bahwa setiap tempat misalnya gunung, lembah, laut, danau, pohon besar, batu besar, dsb memiliki penguasa masing-masing. Kekuasaan Tuhan hanya dibatasi oleh tindakan ritual atau upacara keagamaan. Bahkan bagi orang Kristen, Tuhan dibatasi oleh liturgi dan tempat ibadah.

Apakah Tuhan hanya sebatas apa yang dipikirkan manusia? Otak manusia terbatas untuk memahami ketidakterbatasannya Tuhan. Pemazmur mengungkapkan bahwa Tuhan itu agung dalam keberadaanNya. TUHAN adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, TUHAN berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, telah tegak dunia, tidak bergoyang. Kemuliaan, kekuatan, keperkasaanNya tiada tandingan. Dialah Raja yang sesungguhnya atas kerajaanNya, yang telah menyebarkan pengaruh kerajaan dan membentuk kolonisasi di muka bumi ini lewat gerejaNya. Walau sungai-sungai mengangkat suara, memperdengarkan suara hempasannya dan gemuruh ombak memecah yang semuanya itu menggambarkan badai kehidupan yang siap menghancurkan kehidupan manusia. Akan tetapi jika Tuhan yang bertahta atas hidupmu maka badaipun akan tenang dihadapanNya. Bagaimana Tuhan dapat bertahta dalam hidupmu?  Ijinkanlah kebenaran Tuhan menguasai hidupmu dan menjadikan kehidupanmu layak untuk menjadi bait Allah dimana Allah bertahta. Dengan kehidupanmu menjadi bait Allah dan Allah bertahta atas kehidupanmu maka engkau telah menjadi bagian dari kolonisasi kerajaan Allah di muka bumi.

TUHAN adalah RAJA yang pengaruh KerajaanNya pada dunia ini akan terjadi lewat kehidupan umatNya sebagai perwakilan kerajaanNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 93:1 "TUHAN adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, TUHAN berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, telah tegak dunia, tidak bergoyang;"

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 22'02'18 = Bilangan 7 ~ 9

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT