Devotion 925 : ADALAH BAIK UNTUK MEMUJI TUHAN

Devotion 925 -  Dr. Heintje Kobstan
ADALAH BAIK UNTUK MEMUJI TUHAN
Bacaan : Mazmur 92

Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN merupakan suatu ungkapan bahwa pujian dan ucapan syukur adalah unsur-unsur pokok dalam kehidupan orang percaya. Seorang yang memiliki keyakinan kuat akan keadilan penghakiman Allah dan pribadiNya yang mulia akan mengekspresikan pujian syukurnya. Keyakinannya melampaui teori atau teologi yang formal, sebab keyakinan itu diperoleh dari pengalaman pribadi. Maka memuji Allah sesungguhnya adalah pekerjaan yang baik dan merupakan hak istimewa bahwa kita diizinkan memuji Allah dan boleh berharap bahwa pujian itu diterima.

Memang dalam tiap ibadah selalu dan pasti umat Tuhan akan menyanyikan pujian bagi Tuhan. Tetapi apakah itu adalah pujian yang menyenangkan hati Tuhan? Bagaimana kita harus memuji Allah? Dalam pujian yang kita naikkan seharusnya ada unsur bahwa kita harus melakukannya dengan memberitakan kasih setia dan kesetiaanNya. KebaikanNya dilandaskan oleh kasih setia dan kesetiaanNya. KebaikanNya merupakan pernyataan akan kemuliaan namaNya. Bersyukur adalah respons yang tepat untuk kebaikan dan kasih setia Tuhan dalam hidup umat-Nya. Pujian yang kita nyanyikan tidak hanya sebatas diibadah saja tetapi setiap hari dan setiap saat. Pujian adalah keseluruhan hidup kita bahkan semua waktu ketika kita masih bernafas. Umat Tuhan yang hidup dalam kebenaran pastilah akan selalu bersyukur dan memuji Tuhan. Bagi mereka yang suka memuji belum tentu hidup dalam kebenaran. Sebab dasar untuk kita bersyukur dan memuji Tuhan adalah kebenaran. Kebenaran itu akan hidup didalam diri UmatNya yang selalu bersekutu dengan firmanNya dan mengalami pengalaman hidup berjalan bersama Tuhan.

Pujian yang dinaikkan umat Tuhan merupakan ungkapan syukur akan kasih setia dan kesetiaanNya serta kekaguman akan pribadi TUHAN yang mulia.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 92:1 "Mazmur. Nyanyian untuk hari Sabat. Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi,... "

Pembacaan Alkitab Setahun" BERGEMA"
Tgl. 20'02'18 : Ulangan 1 ~ 3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT