Devotion 1133 : KETIKA ENGKAU GAGAL PAHAM

Devotion 1133 - Dr. Heintje Kobstan
KETIKA ENGKAU GAGAL PAHAM
Bacaan: Yeremia 33

Ada hal-hal yang kita tidak mengerti atau pahami dalam kehidupan ini. Begitu juga dengan setiap apa yang sedang dikerjakan oleh TUHAN. Seperti Yeremia yang menubuatkan tentang pembuangan Yehuda ke Babel. Dalam pengetahuannya, Yehuda akan mengalami kehancuran karena Nebudkadnezar namun mengapa TUHAN menyuruhnya untuk membeli sebuah tanah dari saudaranya? Pada awalnya Yeremia hampir gagal paham tentang apa yang diperintahkan TUHAN. Tetapi setelah Yeremia kemudian bertanya pada TUHAN maka ia pun mengerti apa yang dikehendaki TUHAN.

Begitu juga dengan kehidupan ini, banyak hal yang tidak kita mengerti atau gagal paham. Tetapi firman TUHAN berkata kepada Yeremia, "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui." Dalam konteks zaman itu, Yeremia mendapatkan pemahaman tentang keadaan dan apa yang TUHAN sedang kerjakan bagi Yehuda. Bahkan bukan hanya konteks pada masa itu saja, namun juga tentang masa depan dimana TUHAN menyatakan kepadanya akan datangnya Mesias, yaitu tunas keadilan dari keturunan Daud. Siapakah Dia? Walau Yeremia tidak mengetahui siapa Dia, tetapi TUHAN sudah menyatakannya seperti firmanNya kepada Yeremia (ay.3). Tetapi saat ini kita tahu bahwa Dia adalah Yesus Kristus TUHAN. Karena itu saudaraku, jika engkau gagal paham tentang kehidupan ini, bertanyalah kepada pribadi yang tepat. Siapakah pribadi yang tepat itu? Dialah TUHAN yang telah menjadikan langit dan bumi. Maka Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal besar, yang tidak terpahami dan tidak kau ketahui.

Bertanyalah kepada TUHAN hal-hal yang tidak engkau pahami maka Ia akan menyatakannya kepadamu.

#passionateheintje.blogspot.com
Yeremia 33:3 "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 15'01'19: Kejadian 43 - 45
Mari kita kembali BERsama berGErak Membaca Alkitab yaitu membaca seluruh Alkitab dalam 1 tahun... Semangat! Gbu

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT