Devotion 1069 : SUKACITA KESELAMATAN

Devotion 1069 - Dr. Heintje Kobstan
SUKACITA KESELAMATAN
Bacaan: Yesaya 35

Ketika Edom dan bangsa-bangsa bangkit melawan Tuhan, maka yang ada adalah kebinasaan bagi mereka. Siapakah gerangan manusia, makhluk ciptaan Tuhan yang mau melawan PenciptaNya? Walau dengan kekuatannya dan keperkasaannya, manusia tidak akan dapat mengalahkan Tuhan. Sekali jentik saja, alam pun akan menghukum manusia. Inilah yang akan terjadi pada mereka yang tidak mau bertobat dan tunduk pada kuasa Kristus. Bagaimana dengan keadaan mereka yang berada di pihak Tuhan, yang hidup dalam pertobatan dan mengandalkan Tuhan?

Memang tidak dapat disangkal bahwa Israel bukanlah bangsa yang selalu hidup menaati kehendak Tuhan. Mereka juga adalah bangsa yang bebal, cenderung tak tahu berterima kasih. Tetapi disisi yang lain, Israel adalah bangsa yang dipilih Tuhan sendiri untuk menjadi milik kepunyaanNya. Tetapi dibagian Tuhan, tidak ada sangkalan bahwa Allah itu pengasih dan setia. Kasih dan setia Allah itulah yang kembali menebar semarak pengharapan yang sempat layu dan kering bagi umatNya. Namun pengharapan keselamatan dari Allah berpihak pada mereka. "Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan ... menyelamatkan kamu". Hidup dalam dosa yang adalah hidup menentang Tuhan digambarkan dengan kehidupan seperti berada dipadang gurun dan padang tandus. Namun jika hidup dalam pertobatan dan keselamatan Kristus maka kehidupan akan penuh dengan sukacita. Sukacita karena melihat keselamatan dan terbukanya mata air di padang gurun dan padang tandus. Sukacita karena berada dijalan Tuhan dan sukacita ini adalah abadi yang memberikan kekuatan kepada umatNya dalam menghadapi tantangan kehidupan. Pilihan hidup ada ditangan kita, hidup dalam dosa atau dalam pertobatan? Silahkan memilih dan menikmati segala konsekuensi yang ada.

Sukacita abadi akan memenuhi kehidupan mereka yang hidup dalam pertobatan, dan sukacita itulah yang menjadi kekuatan dijiwa dalam menghadapi tantangan dan masalah.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 35:10 "...dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 29'09'18 : Obaja 1 - Yunus 1-2

#kingdomdevotion #prayforpalu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT