Devotion 1070 : SERANGAN INTIMIDASI

Devotion 1070 - Dr. Heintje Kobstan
SERANGAN INTIMIDASI
Bacaan: Yesaya 36

Intimidasi adalah tindakan menakut-nakuti (terutama untuk memaksa orang atau pihak lain berbuat sesuatu); gertakan; ancaman. Intimidasi bisa dilakukan oleh seseorang ataupun lembaga yang berkuasa untuk meneror, mengertak ataupun mengancam seseorang ataupun suatu lembaga. Intimidasi akan membuat seseorang hidup dalam tekanan, ketakutan ataupun ketidaktentraman.
Hal inilah yang dialami oleh Yehuda pada jaman Hizkia. Raja Asyur, Sanherib mengintimidasi Yehuda setelah mereka menguasai kota-kota pertahanan Yehuda. Melalui juru minuman agungnya, Sanherib mengirimkan pesan kepada Hizkia dan seluruh Yehuda.

Pesan yang disampaikan kepada Hizkia itu sungguh memalukan dan sangat mengintimidasi (ay.2-10). Dengan sengaja utusan raja Sanherib ini berteriak memakai bahasa yang dimengerti oleh seluruh bangsa Israel (ay.11-15). Bahkan juru minuman raja Asyur itu menghina Allah Israel dengan membandingkanNya dengan dewa-dewa dari negara-negara yang dikalahkan Asyur (ay.18-20). Tindakan-tindakan semacam ini kini masih efektif untuk melemahkan mental orang. Asyur dengan penuh kesombongan mengintimidasi Yehuda dan merendahkan kedaulatan Tuhan. Apa yang harus dilakukan ketika perkataan intimidasi datang? Berdiam dirilah dan jangan menanggapi. Lebih baik cepat untuk mendengar dan lambat berkata-kata. Jika musuh sedang melemahkan iman baik lewat perkataan atau situasi maka kita harus memperkuat iman. Serahkan semua kepada Tuhan dan tetaplah percaya pada kuasa Tuhan. Mengapa harus demikian? Kesombongan Asyur telah mengintimidasi Yehuda dengan merendahkan Tuhan, maka mereka bukan lagi berhadapan dengan Yehuda tetapi sesungguhnya sedang berhadapan dan berperkara dengan TUHAN, Raja semesta Alam. Jika engkau saat ini sedang mengalami intimidasi, janganlah takut atau gentar tetapi tetap kuatkan kepercayaanmu kepada Tuhan.

Janganlah takut terhadap berbagai intimidasi tetap kuatkan kepercayaanmu pada Tuhan dan serahkan semua padaNya karena Ia yang akan bertindak menghadapi semua musuhmu.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 36:21 "Tetapi orang berdiam diri dan tidak menjawab dia sepatah kata pun, sebab ada perintah raja, bunyinya: "Jangan kamu menjawab dia!"

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 30'09'18 : Yunus 3 - 4

#kingdomdevotion #prayforpalu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT