Devotion 1068 : JANGAN MELAWAN TUHAN

Devotion 1068 - Dr. Heintje Kobstan
JANGAN MELAWAN TUHAN
Bacaan: Yesaya 34

Penghukuman Tuhan juga akan melanda bangsa-bangsa pada waktu itu. Bahkan Yesaya menubuatkan bahwa segenap tentara langit akan hancur. Tentara langit biasanya mengacu pada penyembahan kafir, mis 2 Taw 33:3; Ul 4:19. Dalam PL tentara langit, seperti matahari, bulan, dan bintang-bintang, digunakan baik dalam arti yang baik, maupun yang buruk. Benda-benda ini secara keliru disembah oleh umat Israel yang sesat (2Raj. 23:4). Bisa juga merupakan para penguasa malaikat yang menentang Allah, yang bekerja sama dengan manusia yang tak bertobat (bdg. Ef. 6:12). Tindakan final Allah dalam melepaskan dan menghakimi dunia ini akan didahului oleh tanda-tanda astronomis. Para nabi dan Tuhan Yesus serta kitab Wahyu juga menubuatkan tanda-tanda demikian.

Sejak jaman Esau, nenek moyangnya Edom sudah menunjukkan permusuhan terhadap Yakub yang keturunannya kelak adalah Israel. Karena itu, Edom di sini mewakili semua bangsa-bangsa yang melawan Allah dan menentang rencana-rencana-Nya bagi umatNya. Dimasa sekarang, hal ini merupakan kejahatan edomis yaitu pola pikir yang sekuler, kata-kata dan tingkah laku setiap orang atau setiap bangsa yang hanya mementingkan kesenangan (ay.6,9). Murka Allah terhadap semua pihak yang melawan Dia akan menyeluruh mencakup realitas langit (ay.4-5) dan realitas bumi (ay.6, dst.). Firman ini mengokohkan peringatan keras tentang kengerian hukuman kekal dari Allah terhadap para pendosa yaitu penentang Allah. Semua manusia dan bangsa yang menentang Allah akan mengalami kebinasaan kekal. Mereka yang menentang Allah juga berarti tidak menghormati dan tidak mempercayai Yesus Kristus sebagai pribadi Allah yang menyatakan diriNya kepada manusia. Pribadi inilah yang memperdamaikan manusia dengan Allah lewat pengorbananNya di Kayu Salib. Jika saat ini engkau sedang berada dalam posisi melawan Tuhan, segeralah bertobat sebelum penghukuman itu tiba dan berlaku selamanya. Bertobatlah selama anugerah Tuhan masih berlaku.

Janganlah tetap berdiri pada posisi melawan Tuhan, tetapi segeralah bertobat dan percayalah kepada Kristus Yesus Tuhan sebelum semuanya terlambat.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 34:1 "Marilah mendekat, hai bangsa-bangsa, dengarlah, dan perhatikanlah, hai suku-suku bangsa! Baiklah bumi serta segala isinya mendengar, dunia dan segala yang terpancar dari padanya. "

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 28'09'18 : Amos 7 - 9

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT