Devotion 1060 : IMAN DAN PENGHARAPAN

Devotion 1060 - Dr. Heintje Kobstan
IMAN DAN PENGHARAPAN
Bacaan: Yesaya 26

Ucapan syukur yang dikemukakan oleh Yesaya dan ajakannya terhadap seluruh umat Tuhan adalah tentang penghukuman Tuhan. Penghukuman Tuhan yang mengandung janji pemulihan terhadap bangsa-bangsa dan juga untuk Yehuda. Sekarang Yesaya mengajak umat Tuhan untuk kembali bersyukur namun dalam melihat Allah diproklamasikan sebagai Gunung Batu yang kekal, Penyelamat dan Pemberi damai sejahtera bagi manusia yang percaya dengan hati teguh, yang lurus jalannya. Ini merupakan ajakan kepada umat Tuhan agar memiliki iman dan pengharapan kepada Allah disaat dalam tekanan penderitaan.

Proklamasi iman ini akan sangat mendorong umat Tuhan mempunyai pengharapan yang teguh. Pengharapan akan kelepasan dari Tuhan dan juga penghakiman yang bertujuan demi menegakkan keadilan Tuhan dan dan menjamin umatNya dibebaskan dan dimuliakan. Pencobaan yang dialami umat Tuhan sekarang dimaksudkan untuk menyiapkan pemulihan kelak. Kiasan seperti sakit beranak, ay.17, menjadi kiasan yang lazim untuk menggambarkan pencobaan menjelang kedatangan Mesias yang menyelamatkan umatNya. Siapakah Mesias itu? Telah dinyatakan kepada umat Tuhan bahwa Dialah Yesus Kristus. Karena itu, umat Tuhan harus berdiri di atas puncak proklamasi karya keselamatan Allah yang dikaryakan dalam diri Yesus Kristus. KebangkitanNya memberi dan mengokohkan titik tolak iman bagi umatNya. Iman yang berpangkal pada keselamatan, dan yang didalamnya ada pengharapan: yang mati dibangkitkan, yang runtuh dibangunkan, yang usang diperbarui, yang hancur dipulihkan. Inilah iman dan pengharapan yang harus dinyatakan kepada seluruh umat Tuhan. Penindasan, tekanan, masalah, persoalan, ketidakadilan, penderitaan semua itu bisa datang melanda umatNya. Namun jika ada iman dan pengharapan kepada Yesus Kristus, Sang Mesias maka semua itu bisa dihadapi umatNya dengan kepala tegak.

Iman dan pengharapan kepada Yesus Kristus akan membuat umat Tuhan bisa menghadapi segala tantangan kehidupan dengan kepala tegak.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 26:3 "Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 13'09'18 : Yehezkiel 45 - 48

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT