Devotion 1169 : WAKTU TUHAN

Devotion 1169 - Dr. Heintje Kobstan
WAKTU TUHAN
Bacaan: Yehezkiel 12

Yehezkiel diberi tugas oleh TUHAN untuk melakukan kegiatan teatrikal di hadapan orang Yehuda. Peran itu melambangkan tentang pembuangan orang Israel. Mereka yang merasa diri hidup aman dan tentram dan menyangkali keadaan yang ada. Orang Israel telah mendapat cap dari TUHAN langsung yaitu sebagai bangsa pemberontak. Mereka mempunyai mata tapi tak melihat, mereka mempunyai telinga tapi tak mendengar inilah bangsa pemberontak itu. Mereka cuek dengan keadaan, mereka tidak mau memperhatikan apa yang dikehendaki TUHAN. Mereka hidup dengan dunianya sendiri. Dan pada akhirnya TUHAN pun harus menghukum mereka. Mungkin mereka adalah kita, yang dikatakan sebagai orang percaya pada Yesus Kristus.

Bangsa pemberontak ini menganggap bahwa berita firman TUHAN tentang penghukuman itu hanyalah angin lalu dan tak akan pernah terjadi. Terbukti bahwa selama ini mereka hidup aman-aman saja. Sehingga mereka tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang menyakitkan hati TUHAN. Walau mereka beribadah tetapi hati mereka jauh dari Tuhan. Hidup mereka hanya kudus di saat berada dalam Bait Allah tetapi diluar Bait Allah mereka terus melakukan dosa. Mungkin mereka itu adalah kita, yang disebut sebagai orang percaya pada Yesus Kristus. Oleh karena itu, firman TUHAN kepada Yehezkiel bahwa apa yang difirmankanNya akan menjadi kenyataan. Yehezkiel telah menjadi tanda dan lambang penghukuman itu. Meskipun bangsa itu terus menyindir tentang penggenapan firman tersebut. Bahwa Ia akan menghentikan sindiran itu sebab waktu penggenapan akan segera terjadi. Setiap firman dan penglihatan akan segera terjadi. Tidak ada lagi kesempatan bagi penglihatan yang menipu ataupun tenungan yang menyesatkan yang dilakukan oleh para nabi palsu. Kebenaran TUHAN akan ditegakkan sebab Ia tidak akan berlambat-lambat lagi. TUHAN tidak akan menunda waktunya, penggenapan firmanNya akan segera terjadi. Bersiaplah!

Kapan penghukuman TUHAN bagi orang bebal dan fasik? Mereka tetap berbuat dosa namun hidup dalam kenyamanan. Mereka merasa apa yang diperbuatnya disetujui oleh TUHAN. Kapankah orang benar akan menikmati hasil kesetiaannya? Tetaplah menantikan dengan penuh pengharapan sebab janji TUHAN segera digenapi. Setiap firmanNya pasti akan terjadi sebab Ia bukan penipu. Ia adalah Allah yang benar.

Nantikanlah waktu TUHAN sebab Ia adalah Allah yang benar yang tak berdusta dan yang akan menggenapi setiap firmanNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 12:28 "Oleh karena itu katakanlah kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Tidak satu pun dari firman-Ku akan ditunda-tunda. Apa yang Kufirmankan akan terjadi, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 19'03'19: 1Samuel 1 - 3

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT