Devotion 1166 : TANDA KEPEMILIKAN

Devotion 1166 - Dr. Heintje Kobstan
TANDA KEPEMILIKAN
Bacaan: Yehezkiel 9

Belum lama ini ada berita bahwa pemerintah Srilanka membuka lowongan mencari algojo untuk pelaksanaan hukuman mati setelah praktek tersebut dihentikan. Pelamar harus berjenis kelamin laki-laki, berusia antara 18 sampai 45 tahun, dan memiliki “karakter moral luar biasa” serta “bermental baja". Lowongannya dibuka sehubungan dengan rencana presiden untuk mengembalikan hukuman mati bagi pengedar narkoba sebagai bagian dari kebijakan garis keras. Di pasal ini dikisahkan tentang algojo-algojo surgawi dan Yehezkiel menjadi saksi dari proses eksekusi hukuman atas Yerusalem. Mereka yang tidak diberi tanda T (Taw) didahi mereka akan dieksekusi oleh 6 malaikat.

Mereka yang selamat adalah yang menerima tanda T dari seorang malaikat karena keluh kesah mereka atas kekejian yang terjadi di Yerusalem. TUHAN tidak mencari algojo tetapi Ia dengan jelas memanggil dan mengutus 6 malaikat sebagai eksekutor dengan sebuah alat pemukul ditangan. Proses eksekusi ini harus segera dilakukan sebab ketidakadilan, kejahatan dan kekejian yang terjadi dikota itu bahkan juga dalam Bait Suci. Seharusnya Bait Suci tidak ternoda oleh praktek-praktek kekejian tetapi pada kenyataannya penghukuman tersebut dimulai dari sini. Penghukuman dimulai dari tempat kudus ini sebab dari sinilah kekejian itu berasal. Jadi penghukuman tersebut untuk menyatakan keadilan dan menegakkan kebenaran TUHAN. Jadi sebelum penghukuman itu terjadi TUHAN menandai mereka yang menjadi milikNya supaya terhindar dari malapetaka tersebut. Walau Yehezkiel telah memohon pengampunan atas mereka yang tidak memakai tanda itu, tapi TUHAN tetap menghukum mereka.

Kehidupan Bait Suci akan mempengaruhi kehidupan seluruh umat TUHAN. Karena itu, hal pertama yang harus dibersihkan oleh TUHAN adalah tempat kudus atau Bait Suci. Dan mereka yang memakai tanda T (atau Taw adalah huruf terakhir dalam abjad Ibrani yang berbentuk Salib) adalah tanda Salib Kristus akan selamat dan terhindar dari malapetaka (bukan dalam artian asesoris seperti kalung salib, dll). Tetapi mereka yang tidak memakai tanda itu maka akan mengalami penghukuman dan kematian. Sudahkah Anda memakai tanda Salib Kristus?

Salib Kristus bukan sekedar simbol atau asesoris belaka tetapi Salib Kristus adalah tanda kepemilikan Kristus atas umatNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 9:6 "Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! Tetapi semua orang yang ditandai dengan huruf T itu, jangan singgung! Dan mulailah dari tempat kudus-Ku!" Lalu mereka mulai dengan tua-tua yang berada di hadapan Bait Suci."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 13'03'19: Hakim 7 - 9

#kingdomdevotion

Komentar

  1. Mulai dari hati...karna dari hati terpancar hal + atau - . Bila hati +...maka itulah yg keluar lewat pikiran..perkaan..perbuatan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT