Devotion 1161 : TINDAKAN KETAATAN

Devotion 1161 - Dr. Heintje Kobstan
TINDAKAN KETAATAN
Bacaan: Yehezkiel 4

Pada pasal ini, TUHAN menyuruh Yehezkiel untuk membuat simbolisme pengepungan Yerusalem. Simbolisme pengepungan itu terbuat dari batu bata dan dari bahan material lainnya. Simbolisme ini merupakan panggung pertunjukan kepada orang Yehuda yang diperankan oleh Yehezkiel sendiri. Inilah tugas pertama Yehezkiel, ia tidak langsung memberitakan firman TUHAN. Mungkin terdengar aneh karena Yehezkiel harus berbaring disisi kiri badan untuk menanggung hukuman atas Israel. Hal itu terjadi bukan hanya sehari tetapi selama 390 hari, karena 1 hari mewakili 1 tahun penghukuman. Setelah itu, Yehezkiel harus  berbaring disisi kanan selama 40 hari.

Bukan hanya berbaring saja, tetapi Yehezkiel harus menunjukkan wajahnya, mengepalkan tinju kepada Yerusalem dan bernubuat melawan kota itu. Agar supaya Yehezkiel tidak berpindah posisi maka TUHAN harus mengikatnya. Bukan itu saja, TUHAN bahkan menentukan makanan apa yang harus dimakan dan cara memasaknya yang menggunakan tahi kering binatang. Bukankah ini suatu tindakan yang aneh? Yehezkiel harus melakukannya ditengah di Kota Yerusalem. Mungkin pendapat sebagian orang, Yehezkiel sudah tidak waras lagi dan terkesan gila. Mungkin ada yang memahami tindakannya karena ia adalah seorang nabi. Tetapi bagi kita, tindakan Yehezkiel adalah suatu tindakan yang aneh dan memalukan di zaman ini. Hal itu harus dilakukan bukan hanya sehari tetapi selama 390 Hari + 40 hari. Sehari saja sudah sangat menarik perhatian orang lain apalagi sampai 430 hari. Entah apa yang dikatakan orang lain, Yehezkiel tetap melakukannya sebagai tindakan ketaatan seorang hamba TUHAN.

Yehezkiel melakukan perintah TUHAN tanpa membantah. Seaneh apapun perintah TUHAN, ia melakukannya dengan penuh ketaatan. Ia tidak mempedulikan apa kata orang namun melakukannya dengan sepenuh hati. Bagaimana dengan kita yang percaya kepada Yesus Kristus TUHAN di masa ini? Semua orang percaya kepada Yesus Kristus TUHAN adalah hamba TUHAN. Akankah kita melakukan perintahNya dengan penuh ketaatan? Sepenuh hati tanpa membantah walau itu terkesan aneh? Apakah kita akan mempertimbangkan apa pendapat orang lain terhadap perintah TUHAN?

Sudah seharusnya setiap orang percaya melakukan firman TUHAN dengan sepenuh hati.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 4:1 "Engkau, anak manusia, ambillah sebuah batu bata, letakkan di hadapanmu dan ukirlah di atasnya sebuah kota, yaitu Yerusalem."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 06'03'19: Yosua 10 - 12

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT