Devotion 988 : KEBAHAGIAAN PERNIKAHAN

Devotion 988 - Dr. Heintje Kobstan
KEBAHAGIAAN PERNIKAHAN
Bacaan : Amsal 5

Ada banyak hal di dunia ini yang dapat membuat kita terjebak dan terjerumus kedalamnya karena ketidakmengertian. Karena itu Salomo yang memposisikan dirinya sebagai ayah menyatakan bahwa sebagai anak kita harus memperhatikan hikmat sang ayah dan mengarahkan telinga kepada kepandaian yang diajarkannya. Untuk menjadi pandai, anak harus membuka diri terhadap pengajaran yang diberikan. Hikmat akan mengajari kita agar hidup berhikmat, yaitu memiliki keahlian untuk menjalani kehidupan dengan baik.

Kebahagiaan dalam kehidupan dimulai dari diri kita lalu kemudian ditularkan dalam keluarga kemudian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kebahagiaan itu bisa hancur berantakan jika ada orang ketiga. Orang ketiga yang dimaksudkan Salomo adalah wanita jalang atau pemuas-pemuas seks bayaran atau pemberi pengalaman seks murahan. Amsal ini adalah peringatan bagi kita yang tengah tergoda untuk berzinah atau telah jatuh ke dalam dosa zinah. Perhatikan julukan yang Alkitab kenakan pada perzinahan: kematian (ayat 5), kekejaman (ayat 9), penyesalan (ayat 11-14), perangkap (ayat 22), dan kebodohan (ayat 23). Hari-hari ini jebakan iblis yang paling ampuh adalah tentang penyimpangan seks yang begitu menggoda umat manusia selain tahta dan harta. Ibarat obat bius, perzinahan mematikan indera, membuat kita kehilangan kesadaran akan Tuhan dan orang yang mengasihi kita. Perzinahan akan membuat hati seseorang akan bercabang padahal hati adalah sumber kehidupan. Karena itu Salomo menginginkan agar umat Tuhan memiliki hikmat. Sebab hikmatlah yang dapat mengatur suatu hubungan bahkan pernikahan bisa berjalan baik, tetap langgeng dan harmonis. Karena hikmat akan mengajar pasangan untuk saling mengisi, saling berbagi, saling menopang, saling menguatkan dan saling mengikatkan hati pada satu janji kesetiaan.

Hikmat dari Tuhan akan mengajari setiap pasutri untuk dapat menikmati pernikahan dan membangun keluarga yang berbahagia dan diberkati Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Amsal 5:18 "Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu:... "

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 29'05'18 = Ayb. 25 - 27

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT