Devotion 986 : DIDIKAN TUHAN MENGHASILKAN HIKMAT

Devotion 986 - Dr. Heintje Kobstan
DIDIKAN TUHAN MENGHASILKAN HIKMAT
Bacaan : Amsal 3

TUHAN itu baik dan luar biasa, Ia mendidik manusia agar supaya bisa hidup dalam kebahagiaan yang telah dipersiapkanNya. Didikan TUHAN bukanlah seperti pelajaran di sekolah, dimana setiap mata pelajaran yang telah diselesaikan pasti akan ada ujiannya, yaitu ujian semester. Dan hampir semua manusia cenderung melupakan pelajaran-pelajaran yang telah dilewatinya di bangku sekolah formal. TUHAN mendidik manusia tidaklah secara formal tetapi secara informal, berjalan dalam pimpinanNya. Dan sudah pasti setiap didikanNya itu mengandung kehidupan dan kebaikan jika dijalani dengan segenap hati.

Didikan TUHAN akan menghasilkan hikmat, respon kita terhadap hikmat TUHAN berupa, percaya kepada TUHAN dengan segenap hatimu dan jangan bersandar pada pegertianmu sendiri dan mengakui atau menyertakan TUHAN dalam seluruh kehidupan kita serta memuliakan TUHAN dengan harta yang dipercayakanNya. Bila kita memiliki cara hidup orang berhikmat, maka berkat itu akan kita nikmati, seperti: panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera, mendapatkan kasih dan penghargaan dari Allah dan manusia; jalan kita diluruskan, dan lumbung-lumbung kita akan diisi penuh bahkan sampai melimpah-limpah. Janganlah mengejar hikmat agar supaya mendapatkan berkat-berkat itu, tetapi karena hikmat itu bertumbuh dalam hidup kita maka akan menghasilkan buah-buah bagi kehidupan ini.

Jangan mengejar hikmat karena motivasi untuk menjadi kaya dan terkenal tetapi hiduplah dalam hikmat agar supaya dapat menghasilkan buah kehidupan.

#passionateheintje.blogspot.com
Amsal 3:13 "Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian,... "

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 27'05'18 = Ayb. 19 - 21

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT