Devotion 984 : SUMBERNYA ADALAH TAKUT TUHAN

Devotion 984 - Dr. Heintje Kobstan
SUMBERNYA ADALAH TAKUT TUHAN
Bacaan : Amsal 1

Menurut salah satu penelitian bahwa pendidikan mempunyai peran penting untuk menyejahterakan kehidupan. Karena hal itu maka orang pun berlomba-lomba untuk mendapatkan pendidikan sampai ke jenjang yang paling tinggi. Sekolah-sekolah ternama, mahal, pun menjadi incaran. Pendidikan secara formal hanya bertujuan untuk mengisi intelektual kita. Pendidikan formal juga merupakan salah satu standar kompetensi dalam dunia karier ataupun lainnya. Tetapi apakah pendidikan formal dapat menjadi jawaban dalam kehidupan ini? Memang baik jika kita bisa sekolah sampai jenjang paling tinggi namun dalam kehidupan ini bukan hanya kecerdasan intelektual kita yang dapat diandalkan karena itu marilah kita pelajari bersama apa yang dikatakan Salomo dalam permulaan kitab Amsal ini.

Amsal ialah suatu pepatah, perbandingan atau pertanyaan singkat-padat yang mengungkapkan suatu prinsip atau sebuah pengamatan tentang perilaku manusia dari sudut pandangan Allah. Kitab ini membimbing pembaca untuk hidup dengan kebijaksanan, disiplin, berpengetahuan, dan hidup dalam kebenaran. Kumpulan amsal ini juga ditulis untuk menolong orang bertumbuh dalam iman sehingga memiliki hikmat dalam moral dan etika. Namun dasar dari semua itu adalah takut akan TUHAN, karena takut akan TUHAN adalah permulaan dari pengetahuan. "Takut" bukan berarti 'ngeri', 'seram', tetapi lebih menunjukkan sikap hormat, menjunjung tinggi, menundukkan diri pada kedaulatan Allah dan menaati perintah-perintah-Nya. Hanya dengan hidup takut akan Tuhan orang akan tahu bagaimana ia harus hidup, mengatasi masalah, mengambil keputusan, bagaimana ia harus tegak di tengah badai yang menantang iman. Karena itu pendidikan tinggi sekalipun jika tidak didasari takut akan TUHAN akan menjadi sia-sia. Takut akan TUHAN adalah sumber dari hikmat dan pengetahuan. Takut akan TUHAN yang akan menolong kita untuk dapat mengejawantahkan semua pengetahuan yang kita punya dalam kehidupan ini sehingga hidup kita bermakna ilahi.

Takut akan TUHAN yang akan menolong kita untuk dapat mengejawantahkan semua pengetahuan yang kita punya dalam kehidupan ini.

#passionateheintje.blogspot.com
Amsal 1:7 "Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 28'05'18 = Neh. 7 - 9

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT