Devotion 982 : PUJIAN + FIRMAN = KEMENANGAN

Devotion 982 - Dr. Heintje Kobstan
PUJIAN + FIRMAN = KEMENANGAN
Bacaan : Mazmur 149

Setiap umat TUHAN yang ingin memuji Dia hendaklah memujiNya dengan nyanyian baru.  Apakah nyanyian baru itu? Bisa berarti nyanyian yang digubah untuk suatu kesempatan khusus; bernyanyi dengan perasaan hati yang baru sehingga menjadikan nyanyian itu mempunyai suasana baru, meskipun kata-katanya sudah digunakan sebelumnya, dan menjaganya agar tidak usang; atau bernyanyi dengan pengertian atau sudut pandang interpretasi yang baru. Sehingga ketika kita memuji TUHAN tidak dalam keadaan monoton melainkan penuh ekspresi luapan sukacita.

Biarlah Israel bersukacita karena Penciptanya dan bani Sion bersorak-sorai bagi Rajanya. Biarlah mereka memuji TUHAN dengan eksrepsi sukacita seperti bernyanyi, menari dan bermain musik. Tetapi siapakah bani Sion itu? Bani Sion secara khusus, para penghuni gunung yang kudus itu, yang berada lebih dekat dengan Allah daripada orang-orang Israel yang lain. Orang-orang yang dekat dengan firman dan ketetapan-ketetapan Allah, yang tidak harus berjalan jauh-jauh untuk mendengarkannya, patutlah bagi mereka semua untuk berbuat lebih dalam memuji Allah daripada orang lain. Semua orang Kristen sejati dapat menyebut diri mereka sebagai bani Sion, sebab dalam iman dan pengharapan kita sudah datang ke Bukit Sion (Ibr. 12:22). Karena sudah seharusnya bani Sion menaruh pujian dan pengagungan dalam kerongkongan mereka dan pedang bermata dua ditangan mereka. Pedang bermata dua selalu diidentikan dengan firman TUHAN, karena itu pujian dan firman TUHAN harus sejalan beriringan. Pujian harus mempunyai dasar firman TUHAN dan firman TUHAN yang dinyanyikan akan membungkam musuh dan memberikan kemenangan. Karena itu naikanlah pujian yang dilandasi firman atau firman TUHAN yang kemudian dinyanyikan atau dilagukan dan inilah nyanyian baru itu, nyanyian kemenangan.

Pujian dan firman TUHAN saling berkaitan karena itu nyanyikanlah pujian yang didasari firman atau firman TUHAN yang dinyanyikan maka kemenangan akan terjadi.

passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 149:6 "Biarlah pujian pengagungan Allah ada dalam kerongkongan mereka, dan pedang bermata dua di tangan mereka,... "

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 17'05'18 = Ezra 10 - 13

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT