Devotion 981 : PUJILAH TUHAN HAI CIPTAANNYA

Devotion 981 - Dr. Heintje Kobstan
PUJILAH TUHAN HAI CIPTAANNYA
Bacaan : Mazmur 148

Pemazmur menyatakan pujian kepada TUHAN di tempat yang tinggi di kediamanNya di sorga. Kediaman Allah ditempat yang tinggi bukanlah suatu penghalang bagi kita untuk menaikkan pujian kepadaNya. Pujian kepada TUHAN melampaui ruang dan juga melampaui batas waktu dan keadaan. Pujian kita kepada TUHAN tidak dapat dibatasi oleh apapun juga. Dimanapun TUHAN berada maka pujian kita dapat menjangkauNya sampai kesana juga. Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menyembah TUHAN.

Pemazmur tidak hanya membatasi bahwa yang dapat memberikan pujian itu hanyalah manusia saja. Melalui pasal ini, Pemazmur mengajak seluruh makhluk ciptaan TUHAN untuk memuji Sang Pencipta. Baik makhluk yang ada di sorga yaitu para malaikat dan bala tentara sorga harus memuji TUHAN. Ciptaan TUHAN yang ada di alam semesta termasuk matahari, bulan, sistem tata surya bahkan seluruh galaksi pun harus memuji TUHAN. Seluruh makhluk di bumi pun wajib memuji TUHAN. Mereka yang berdiam di bumi, termasuk para penguasa yaitu raja-raja, para pembesar, pemerintah-pemerintah dunia, dan seluruh penduduk bumi tua, muda,   besar, kecil harus memuji TUHAN. Mengapa? Sebab sudah seharusnya ciptaan memuji Sang Pencipta. TUHAN bukan saja menciptakan tetapi juga memberikan ketetapan yang teguh bagi manusia. Bahkan TUHAN mengangkat umatNya menjadi kesaksian atas segala perbuatanNya yang ajaib bagi kepada semua ciptaanNya. Patutlah umat TUHAN memuji namaNya yang mulia dalam keagunganNya yang mengatasi langit dan bumi.

Pujian kepada TUHAN tidak dapat dibatasi oleh ruang dan waktu bahkan keadaan sekalipun karena itu baiklah semua ciptaanNya memuji nama TUHAN.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 148:13 "Biarlah semuanya memuji-muji TUHAN, sebab hanya nama-Nya saja yang tinggi luhur, keagungan-Nya mengatasi bumi dan langit."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA
Tgl. 16'05'18 = Ezra 7-  9

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT