Devotion 1011 : MENANTIKAN KEBERADAAN ORANG BENAR

Devotion 1011 - DR. Heintje Kobstan
MENANTIKAN KEBERADAAN ORANG BENAR
Bacaan: Amsal 28

Dalam dunia ini kita banyak melihat ketidakbenaran merajalela. Mereka berusaha untuk menguasai dan bahkan membungkam kebenaran. Kefasikan dan kebebalan merajalela, seakan-akan mereka hidup dalam keamanan dan ketentraman. Mereka dipuja-puja oleh sesama yang tidak hidup berpadanan dengan hukum. Tetapi Salomo menuliskan bahwa orang fasik lari, walaupun tidak ada yang mengejarnya,... Orang fasik seolah-olah kelihatan hidup tenang dan senang, namun kehidupan mereka jauh dari perasaan tenang. Mereka terus-menerus dikejar oleh perasaan takut. Karena pada kedalaman hatinya, mereka tahu pada akhirnya akan menanggung konsekuensi atas dosa mereka.

Bagaimana dengan orang benar? Salomo menyatakan bahwa orang benar merasa aman seperti singa muda. Jika hidup dalam kebenaran dan hukum maka kita tidak akan merasa takut. Tidak ada tuduhan bagi mereka yang hidup dalam kebenaran. Harta benda tidak menjamin seseorang akan hidup dalam kebenaran dan taat hukum. Mungkin karena ia melakukan hal yang jahat untuk dapat memperoleh kekayaan sehingga ia pun berusaha untuk melindungi harta itu. Maka ia pun akan selalu hidup dalam ketakutan akan kehilangan kekayaannya. Orang fasik akan selalu melakukan ketidakadilan dan arogansi kekuasaan untuk mempertahankan kedudukan dan melindungi kekayaannya. Sehingga ketika orang fasik yang naik memimpin maka bersembunyilah rakyat. Tetapi orang benar selalu dinanti-nantikan keberadaannya. Bahkan ketika orang benar mengalami kemenangan maka terdengarlah pujian dimana-mana. Dimana terjadi ketidakadilan bagi orang benar, maka Tuhan sendirilah yang akan memberikan pembelaan padanya. Ketika orang benar memerintah maka hukum dan keadilan akan ditegakkan. Hal ini akan berakibat kepada timbulnya rasa aman dan sejahtera untuk hidup serta kepercayaannya kepada pemimpin. Orang benar adalah mereka yang hidup takut Tuhan dan taat pada hukum dan peraturan.

Mereka yang hidup dalam kejahatan pasti akan memilih pemimpin seperti dirinya, tetapi pemerintahan orang benar dinanti-nantikan semua orang.

passionateheintje.blogspot.com
Amsal 28:12 "Jika orang benar menang, banyaklah pujian orang, tetapi jika orang fasik mendapat kekuasaan, orang menyembunyikan diri."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA:
Tgl. 01'07'18 = Mzm. 136 - 140

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT