Devotion 1241 : BERIBADAHLAH

Devotion 1241 - Dr. Heintje Kobstan
BERIBADAHLAH
Bacaan: Amos 8

Amos mendapat penglihatan sebuah keranjang yang berisi buah yang sangat matang. Ini merupakan buah-buah yang dipanen pada musim kemarau. Apa arti dari penglihatan ini? Bahwa kejahatan Israel telah memuncak dan siap untuk dihukum. Setiap orang pasti menginginkan buah yang baik tetapi apa yang terjadi dengan Israel? Tuhan menghendaki panen musim kemarau yaitu perbuatan baik dan hidup takut akan Tuhan dari Israel, tetapi bukan itu yang Tuhan dapatkan. Ketika hukuman itu datang, maka akan terdengar tangisan diseluruh negeri dan dimana-mana akan terlihat mayat-mayat  yang bergelimpangan yang dibuang begitu saja.

Apa yang telah dilakukan oleh Israel? Mereka tidak menghargai ibadah. Yesaya mengatakan bahwa bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya padahal hatinya menjauh dari-Ku dan ibadahnya hanyalah perintah manusia yang dihafalkan (Yes.29:13). Nyanyianmu hanya untuk memuaskan kedaginganmu dan akan berakhir dengan nyanyian ratapan. Israel telah nyaman dengan kehidupan keagamaan mereka yang hanyalah berisi tradisi buatan manusia. Mereka tidak menghayati makna ibadah. Seakan ibadah tidaklah berguna dan hanya sebagai pelengkap status sosial saja. Ibadah yang dilakukan hanyalah rutinitas dan membosankan. Pikiran dan hati mereka tidaklah ada dalam ibadah itu. Yang dipikirkan adalah bagaimana mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari orang lain. Mereka hanya berpikir bagaimana melakukan tipu melihat agar dapat menguasai orang lain dan menjadikannya budak. Oleh karena mereka tidak menghargai TUHAN dan sesama maka hukuman itu akan segera berlaku sesuai ketetapan TUHAN. 

Manusia akhir jaman banyak yang memungkiri kekuatan ibadah. Mereka menganggap bahwa ibadah tidaklah penting. Karena itu, TUHAN akan mendatangkan bencana bukan hanya kelaparan jasmani tetapi rohani. Manusia akan lapar dan haus kebenaran dan mereka akan mencari firman Tuhan sampai diujung dunia tapi tidak mendapatkannya. Maka mereka pun mati binasa dalam penyembahannya kepada berhala. Firman Tuhan hari ini seharusnya menyadarkan kita agar menghargai ibadah dan beribadah sungguh-sungguh kepada TUHAN dalam roh dan kebenaran. Ibadah merupakan proses umat Tuhan untuk menuju kepada keserupaan dengan Yesus Kristus. 

Beribadahlah dengan kesungguhan hati sebab didalamnya mengandung janji kekekalan, kuasa mukjizat TUHAN dan proses keserupaan dengan Yesus Kristus.

#passionateheintje.blogspot.com
Amos 8:3 "Nyanyian-nyanyian di tempat suci akan menjadi ratapan pada hari itu," demikianlah firman Tuhan ALLAH. "Ada banyak bangkai: ke mana-mana orang melemparkannya dengan diam-diam."

Pembacaan Alkitab setahun BERGEMA:
Tgl. 21 April 2020 : Nehemia 11-13

Tonton juga video ini: 
Bagaimana ibadah yang benar itu? Dengarkanlah firman Tuhan melalui link ini:
https://youtu.be/A5rFgqoiUks

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT