Devotion 1233 : AYO BERGERAK

Devotion 1233 - Dr. Heintje Kobstan
AYO BERGERAK
Bacaan: Yoel 3

Musuh yang telah menceraiberaikan umat Tuhan akan dikembalikan dan dipulihkan oleh Tuhan. Tuhan akan bergerak untuk mengumpulkan kembali umat-Nya. Bersamaan dengan pemulihan maka terjadi penghukuman atas semua musuh-musuh umat-Nya. Pada hari TUHAN, selain Ia akan memulihkan secara radikal Yehuda dan Yerusalem, yakni umat-Nya, Ia pun akan menghakimi semua bangsa yang telah menindas umat-Nya dan menghina kekudusan bait-Nya.

Tuhan adakalanya memakai musuh-musuh Israel untuk menghukum mereka. Penghukuman itu datang karena ketidaktaatan umat-Nya. Namun, ketika para musuh mulai menyombongkan diri maka Tuhan pun bertindak untuk membela Israel. Ia mengumpulkan bangsa-bangsa yang menjadi musuh Israel di Lembah Yosafat. Lembah ini berbicara tentang penghukuman atau lembah penentuan. Lembah ini dikenal dengan lembah Beracha atau lembah Kidron. Tuhan akan menghukum bangsa-bangsa di Lembah ini. Pada jaman Yosafat, Bani Amon dan Moab dan sepasukan Meunim mengepung Yehuda. Yosafat menjadi takut dan mencari Tuhan. Maka Tuhan memberi strategi untuk menempatkan barisan pemuji di depan. Ketika para pemuji mulai memuji dan bersorak maka Tuhan menghancurkan bangsa-bangsa itu. Yoel pun dipakai Tuhan menyatakan nubuatan tentang mata bajak ditempa menjadi pedang, pisau-pisau penangkar menjadi tombak dan tentang penuaian besar.

Mata bajak dan pisau pemangkas berarti segala usaha pekerjaan umat Tuhan harus dipakai untuk menjadi alat perang. Tuhan sedang membangkitkan tentara Allah untuk berperang melawan musuh yang tidak kelihatan yaitu kuasa jahat (Ef.6:10-18). Di tengah situasi peperangan melawan COVID-19, umat Tuhan diperintahkan untuk bergerak, membantu sesama dan menjadi berkat. Bergerak untuk melakukan perbuatan baik sebagai pernyataan kasih Kristus kepada dunia. Bergeraklah sebab iman tanpa perbuatan adalah mati. Bergeraklah untuk menaikkan pujian & sorak sorai kemenangan, maka Tuhan akan turun untuk menghancurkan COVID-19 dan mengalahkan semua musuh serta mengadakan panen raya. Ayo bergerak para pahlawan Tuhan karena kemenangan telah menjadi bagianmu.

Bergeraklah untuk menyatakan Kristus Yesus kepada dunia lewat perbuatan baikmu kepada sesama.

#kingdomdevotion
Yoel 3:10 "Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!" 

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 07 April 2020 : 2Taw.-15-17

Tonton juga video ini: 
Dalam segala keadaan tetaplah kuat dan miliki keteguhan hati. Mari dengarkan firman Tuhan melalui link ini:
https://youtu.be/_oYirMOUVx4

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT