Devotion 1234 : BEROBAT DAN BERTOBATLAH

Devotion 1234 - Dr. Heintje Kobstan
BEROBAT DAN BERTOBATLAH
Bacaan: Amos 1

Bangsa-bangsa berlomba-lomba untuk memperkuat sistem pertahanan dan persenjataannya. Mereka berusaha untuk menjadi negara super power dan menjadi unggul dari yang lainnya. Tetapi Amos menyatakan bahwa Allah mengaum dari Sion dan dari Yerusalem Ia memperdengarkan suara-Nya. Kata kerja Ibrani untuk mengaum adalah shã'ag menggambarkan auman singa waktu melompati mangsanya. Ini menunjukkan akan segera berlangsungnya penghakiman; karena waktu sang gembala mendengar auman itu, ia tahu bahwa serangan telah terjadi, dan sudah terlambat untuk menyelamatkan domba.   

Walaupun bangsa-bangsa tersebut membangun sistem pertahanan yang canggih dan memperkuat sistem persenjataannya namun tidak dapat menghalangi penghukuman Tuhan. Dengan kalimat retoris, karena tiga perbuatan jahat bahkan empat" yang menunjukkan kejahatan yang telah melampaui batas, Tuhan tidak akan menarik keputusan-Nya (3, 6). Kemarahan Tuhan tidak akan reda sampai Ia menuntaskan penghukuman. Teks Amos hari ini mengungkapkan bahwa ada kuasa dan pemerintahan yang lebih tinggi, yang kekuatan dan kekuasaannya tidak dapat dilampaui oleh pemerintahan negara super power sekalipun. Bahkan bangsa-bangsa di seluruh dunia harus mempertanggungjawabkan segala perbuatan mereka, dan tunduk pada kuasa dan pemerintahan kerajaan Allah. Jadi penghukuman akan terjadi kepada bangsa-bangsa yang melakukan kejahatan dan menolak Tuhan. Bahkan dikatakan kekeringan akan melanda padang penggembalaan dan puncak Karmel pun akan layu. Ini menandakan akan datang kekeringan yang sangat karena tempat yang paling suburpun dilanda oleh kekeringan. Hari-hari ini kekeringan sedang melanda bangsa-bangsa akibat virus corona.

Apakah hari-hari ini Tuhan sedang melangsungkan penghukuman kepada bangsa-bangsa? Tuhan tidak akan pernah melakukan penghukuman tanpa sebab. Namun yang jelas inilah saat pertobatan massal, bangsa-bangsa harus kembali kepada Tuhan dan berbalik dari jalan kejahatannya. Apakah hukuman akan tetap dijalankan bila umat-Nya bertobat? Percayalah bahwa kasih karunia Tuhan itu sempurna dan adil. Penghukuman akan tetap ada namun belas kasihan Tuhan akan menyertainya (Nahum 1:3). Saat ini semua bangsa tidak hanya membutuhkan pengobatan tetapi juga pertobatan. Inilah saat pertobatan itu, janganlah keraskan hatimu! Bertobatlah hai bangsa-bangsa!

Pertobatan akan membawa bangsa-bangsa mengalami kesembuhan dan pemulihan.

#passionateheintje.blogspot.com
Amos 1:2 "Berkatalah ia: "TUHAN mengaum dari Sion dan dari Yerusalem Ia memperdengarkan suara-Nya; keringlah padang-padang penggembalaan dan layulah puncak gunung Karmel." 

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 08 April 2020 : 2Taw.-18-20

Tonton juga video ini: 
Bagaimana berdoa dengan kuasa yang menghardik bala? Melalui doa kerajaan. Mari kita belajar bersama mempraktekkan doa kerajaan. Dengarkanlah firman Tuhan melalui link ini:
https://youtu.be/h7yuIVojezg

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT