Devotion 1183 : SEMUA BUKAN SEGALANYA

Devotion 1183 - Dr. Heintje Kobstan
SEMUA BUKAN SEGALANYA
Bacaan: Yehezkiel 27

Tuhan menyuruh Yehezkiel untuk mengucapkan suatu ratapan atas Tirus. Ratapan adalah tangisan yang disertai ucapan yang menyedihkan. Ratapan ini harus dinyatakan dihadapan orang untuk menggambarkan rasa duka yang sangat. Namun dalam satu sisi, bagaimana mungkin Yehezkiel dapat meratapi Tirus yang telah bersikap angkuh atas kehancuran Yerusalem? Tetapi Yehezkiel harus melakukannya. Jika Ia tidak mempunyai belas kasihan TUHAN maka ia tidak akan mampu melakukannya. Dan seharusnya kata-kata yang diucapkan bagi Tirus adalah kata-kata kutuk tetapi sebaliknya Yehezkiel bisa memendam perasaan pribadi demi kehendak Tuhan.

Tirus mempunyai armada kapal dagang yang besar; pasal ini melukiskan Tirus sebagai kapal yang besar dan indah yang membawa barang dagangan dan harta kepada banyak bangsa. Tirus adalah suatu kota pelabuhan perdagangan yang kaya raya, makmur dan dihormati bangsa-bangsa sekitarnya. Sebagai kota perdagangan maka Tirus membangun relasi dagang dengan kota-kota lain. Kapal-kapal Tirus terkenal keindahan, kemegahan, dan kekuatannya karena terbuat dari bahan kayu pilihan milik mereka sendiri (ay. 5-7). Kota yang terletak di pintu gerbang lautan ini telah dihadang oleh sebuah malapetaka yang dahsyat hingga layak untuk diratapi (ay. 1-3). Kota Tirus pasti tidak pernah menyangka bahwa riwayatnya akan berakhir mengenaskan. Dan ternyata, semua harta kekayaan, kemakmuran, kehormatan, dan segala hal yang dipunyai Tirus tidak dapat menolongnya untuk keluar dari malapetaka kehancuran yang mengerikan.

Dalam hidup ini, kita bisa memiliki segala sesuatu termasuk didalamnya harta kekayaan, kemakmuran, kesuksesan, kehormatan, kedudukan, kejayaan, tetapi jika hidupmu diluar Tuhan Yesus maka itu semua adalah kesia-siaan. Semua yang engkau miliki tidak dapat menolong atau melepaskanmu dari malapetaka. Hanya Yesus TUHAN yang bisa menolongmu. Jika engkau memiliki Yesus dalam hidup ini maka engkau telah memiliki segalanya. Percayalah!

Semua yang engkau miliki tidak akan dapat menolongmu lepas dari malapetaka namun hanya satu yang dapat yaitu Yesus Kristus TUHAN.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 27:2 "Hai engkau anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai Tirus,.."

Pembacaan Alkitab setahun BERGEMA
Tgl. 28'04'19 = 1Taw. 26 - 29

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT