Devotion 1178 : JIKA KEBENARAN SIRNA

Devotion 1178 - Dr. Heintje Kobstan
JIKA KEBENARAN SIRNA
Bacaan: Yehezkiel 21

Apa jadinya ketika umat TUHAN meninggalkan TUHAN dan beribadah kepada Allah yang lain? Maka firman TUHAN yang kita baca dalam pasal ini menyatakan Yerusalem telah menjadi kota penuh kekerasan dan bermacam-macam kefasikan. Tidak ada lagi rasa hormat akan hal-hal yang kudus, keluarga, golongan miskin atau melarat. Kebejatan seksual merajalela, dan penipuan serta penyuapan adalah peristiwa biasa. Semua ini terjadi karena bangsa itu telah meninggalkan Allah dan FirmanNya.

Ada empat hal yang dinyatakan yang merupakan perbuatan-perbuatan yang bercela, yaitu: 1. Bangsa ini tidak lagi beriman kepada TUHAN karena mereka telah menyembah berhala. Mereka melupakan TUHAN dan ini merupakan akar dari segala dosa. 2. Kekerasan dan penumpahan darah terjadi di dalam Kota Yerusalem. 3. Kebejatan seksual yang merajalela. Tidak ada lagi rasa hormat akan hal-hal yang kudus dalam keluarga dan pernikahan. 4. Praktek kekejaman ditengah masyarakat. Ketiadaan penghormatan kepada orang tua, pemerasan kepada orang asing serta penindasan kepada para janda dan anak yatim piatu. Dan berbagai macam kejahatan lainnya akibat ketiadaan kebenaran di bangsa ini. Mengapa Hal ini terjadi? Sebab umat Tuhan telah mencondongkan hatinya kepada hal duniawi sehingga umatNya yang kudus telah berubah menjadi umat yang bejat.

Jika umat Tuhan hari-hari ini hatinya condong kepada duniawi maka hal-hal diatas bisa terjadi dan merugikan umat TUHAN. Dan hal ini akan berdampak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bangsa, kota-kota dan penduduk tidak akan luput dari akibat jika mereka meremehkan Allah dan firmanNya. Karena itu, bangkitlah umat Tuhan, hidup dalam kebenaran dan takut TUHAN serta berdoalah untuk mempertahankan bangsa ini di hadapan TUHAN supaya penghukuman TUHAN tidak terjadi.

Kemerosotan moral akan terjadi jika umat Tuhan mencondongkan hatinya kepada hal duniawi dan tidak lagi hidup dalam kebenaran Firman Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 22:31 "Maka Aku mencurahkan geram-Ku atas mereka dan membinasakan mereka dengan api kemurkaan-Ku; kelakuan mereka Kutimpakan atas kepala mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Pembacaan Alkitab setahun BERGEMA
Tgl. 14'04'19 = 2Raja 4 - 6

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT