Devotion 1213 : DOA YANG DIDASARI FIRMAN

Devotion 1213 - Dr. Heintje Kobstan
DOA YANG DIDASARI FIRMAN
Bacaan: Daniel 9

Setelah Daniel mempelajari kitab nabi Yeremia, mengapa Tuhan sampai menghukum Israel dan masa kesusahan penghukuman itu, yaitu 70 tahun maka Daniel mengambil tindakan untuk berdoa dan berpuasa. Dalam doanya, Daniel mengakui segala kesalahannya dan bangsanya dan memohon pengampunan Tuhan atas apa yang telah diperbuat bangsanya sehingga beroleh hukuman dari Tuhan. Daniel berdoa bukan sekedar berdoa, tetapi ia berdoa berdasarkan kebenaran firman Tuhan.

Selain pernyataan pertobatan dalam doanya, Daniel juga menegaskan kembali akan janji pembebasan bagi bangsanya. Daniel mengacu kepada kitab Yeremia tentang 70 tahun masa pembuangan Israel di Babel dan janji penggenapan pembebasan dari Tuhan sendiri jika genap 70 tahun hukuman tersebut (Yer. 25:9-10). Ketika Daniel sedang berdoa maka datanglah Gabriel, utusan Tuhan untuk menyampaikan firman Tuhan tentang 70 kali 7 masa yang telah ditetapkan Tuhan atas bangsa Israel. 70 kali 7 masa ini berbicara tentang: 1. Untuk melenyapkan kefasikan; 2. Untuk mengakhiri dosa; 3. Untuk menghapus kesalahan; 4. Untuk mendatangkan keadilan yang kekal; 5. Untuk menggenapkan penglihatan dan nabi; 6. Dan untuk mengurapi yang maha kudus. Ini adalah nubuatan untuk masa depan, sebab kita tahu bahwa Tuhan berkuasa dan berdaulat atas waktu dan sejarah.

Firman Tuhan yang Daniel pelajari telah membuat ia sadar dan berdoa untuk bangsanya. Ketika Daniel berdoa berdasarkan kebenaran firman Tuhan maka Gabriel, utusan Tuhan datang menyampaikan firman Tuhan yang merupakan nubuatan akan masa yang akan datang bagi Israel. Karena itu ketika kita berdoa berdasarkan firman Tuhan maka Tuhan akan menyatakan firmanNya untuk hal-hal yang tak kita pahami yang akan terjadi di masa depan.

Berdoalah dengan didasari kebenaran firman Tuhan maka Tuhan akan menyatakan segala perkara yang tak kau pahami.

#passionateheintje.blogspot.com
Daniel 9:23 "Ketika engkau mulai menyampaikan permohonan keluarlah suatu firman, maka aku datang untuk memberitahukannya kepadamu, sebab engkau sangat dikasihi. Jadi camkanlah firman itu dan perhatikanlah penglihatan itu!"

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 01 Sept. 2019 : Yeh. 7 - 9

Tonton juga video ini:
Bagaimana berdoa dengan kuasa? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/Iv7hAiPJKgo

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT