Devotion 1212 : KELUAR SEBAGAI PEMENANG

Devotion 1212 - Dr. Heintje Kobstan
KELUAR SEBAGAI PEMENANG
Bacaan: Daniel 8

Daniel kembali mendapatkan mimpi dan penglihatan di tahun ke tiga pemerintahan raja Belsyazar atau sekitar tahun 551 SM. Ia melihat binatang yang tidak seseram binatang sebelumnya. Hanya berupa domba jantan yang bertanduk 2. Walaupun tidak seram namun domba jantan ini sangat ditakuti. Lalu datanglah binatang lain yaitu kambing jantan yang mempunyai satu tanduk aneh diantara kedua matanya. Kambing jantan ini pun mengalahkan domba jantan tersebut dan darinya keluar 4 tanduk

Melalui penglihatan, Tuhan menyatakan kepada Daniel bahwa Media dan Persia akan dicaplok oleh Yunani. Namun Yunani sendiri tidak akan kekal kekuatannya. Yunani akan terpecah menjadi empat kerajaan dan tidak akan sekuat sebelumnya. Selanjutnya akan muncul seorang raja yang garang, yang akan membinasakan banyak orang, termasuk umat Tuhan (ay. 24). Menurut fakta sejarah, penguasa yang jahat itu adakah Antiokhus IV. Ini akan merupakan penderitaan hebat bagi umat Tuhan. Namun kekuasaan raja itu tentu saja tidak akan berlangsung selamanya, karena ia akan dihancurkan (ay. 25). Banyak orang mengatakan telah mengalami penglihatan-penglihatan rohani seperti tentang sorga dan neraka. Namun benar tidaknya akan terlihat apakah sesuai firman atau tidak. Penglihatan Daniel mendapatkan penafsiran langsung dari malaikat yang ternyata hal itu menyangkut kesulitan yang akan dialami oleh Israel di masa depan. Jadi benar tidaknya suatu penglihatan dan penafsiran tergantung dari kebenaran firman Tuhan dan fakta sejarah yang mengikutinya. Memang setiap orang punya hak menafsirkan keadaan zaman, tetapi kebenarannya ada pada Allah.

Mengapa Tuhan memberikan penglihatan kepada Daniel, yang mana ia tak akan mengerti jika tidak diterangkan oleh malaikat. Ternyata penglihatan itu merupakan suatu nubuatan. Daniel harus mencatatnya sebagai nubuat bagi generasi berikutnya. Melalui nubuat ini, orang beriman dari generasi ke generasi dapat melihat bagaimana si jahat terus berupaya menghancurkan hidup mereka. Walau demikian Tuhan tetap menolong umat-Nya untuk keluar dan menjadi pemenang. Mungkin hari ini engkau sedang teraniaya bahkan hidupmu sedang terjajah oleh keadaan tetapi percayalah bahwa Tuhan tetap pegang kendali, engkau akan keluar sebagai pemenang.

Sekalipun dalam situasi yang tidak baik jika pengharapanmu hanya pada Tuhan maka Ia akan menolongmu untuk keluar sebagai pemenang.

#passionateheintje.blogspot.com
Daniel 8:26 "Adapun penglihatan tentang petang dan pagi itu, apa yang dikatakan tentang itu adalah benar. Tetapi engkau, sembunyikanlah penglihatan itu, sebab hal itu mengenai masa depan yang masih jauh."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 17 Agust 2019 : Yeremia 19 - 21

Tonton juga video ini:
Bagaimana menghadapi pencobaan dan tantangan kehidupan? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/Mdteo_bZWrw

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT