Devotion 1210 - TANTANGAN IMAN

Devotion 1210 - Dr. Heintje Kobstan
TANTANGAN IMAN
Bacaan: Daniel 6

Daniel menjadi salah seorang dari 3 pejabat tinggi pada zaman Darius, raja Babel yang baru. Usia Daniel pada waktu itu sekitar 80 tahun dan telah melewati tiga periode pemerintahan di Babel. Oleh Darius, mereka ditugasi untuk membawahi dan mengawasi 120 wakil-wakil raja atau Gubernur yang memerintah di seluruh Babel agar raja tidak dirugikan. Raja berkeinginan untuk menempatkan Daniel atas seluruh kerajaannya karena ia mempunyai roh yang luar biasa.

Kepercayaan raja kepada Daniel membuat banyak orang yang iri hati. Mereka berusaha untuk menjatuhkan Daniel dari posisinya sekarang. Namun mereka tidak menemukan satu kesalahan untuk menjatuhkannya, kecuali dalam hal ibadahnya kepada TUHAN. Tiga kali sehari Daniel berdoa kepada Tuhan, sehingga ia dikaruniai Tuhan roh yang luar biasa. Mereka berusaha untuk menjebak Daniel lewat peraturan yang baru. Peraturan itu menyerukan agar barangsiapa dalam 30 hari ini menyampaikan doa dan permohonan kepada para dewa bukan kepada raja, akan dihukum. Hukumannya adalah dilemparkan ke dalam gua singa. Raja kemudian mensahkan peraturan itu tanpa berpikir panjang tentang motif apa yang ada di baliknya. Daniel tanpa rasa takut tetap berdoa seperti yang biasa dilakukannya. Maka merekapun menjerat Daniel dengan peraturan itu yang mengakibatkan ia dibuang ke lubang singa.

Dalam kehidupan ini ada banyak orang yang senang jika melihat orang lain sengsara dan sedih jika melihat orang lain berhasil. Bahkan mereka mencari cara untuk menjatuhkan orang-orang yang menjadi saingannya. Daniel adalah korbannya walau tak ada satupun kesalahannya kecuali dalam hal ibadahnya kepada TUHAN. Hidup di tengah-tengah lingkungan yang tidak percaya Allah selama bertahun-tahun, tidak membuat Daniel mengubah identitasnya yang berpengaruh pada sikap hidup dan imannya kepada Allah. Tanpa protes Daniel menjalani hukuman dibuang ke lubang singa, maka Tuhanlah yang menjadi Pembelanya. Daniel sangat yakin terhadap imannya yang membuat ia tidak takut beribadah walau nyawa taruhannya. Bagaimana dengan Anda?

Keyakinan yang teguh kepada TUHAN Allah yang membuat kita berani menghadapi segala tantangan iman.

#passionateheintje.blogspot.com
Daniel 6:10 "Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 07 Agust 2019 : Yesaya 55 - 57

Tonton juga video ini:
Dalam kehidupan ini selalu ada masalah dan tantangan. Seringkali kita diperhadapkan pada tantangan iman. Tantangan iman seperti apakah itu dan bagaimana cara mengatasinya? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/_O83dUdSgw0

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT