Devotion 1206 : RAHASIA DAN MISTERI

Devotion 1206 - Dr. Heintje Kobstan
RAHASIA DAN MISTERI
Bacaan: Daniel 2

Pada suatu malam, dua tahun setelah Raja Nebukadnezar memerintah, ia bermimpi. Mimpinya itu begitu menggelisahkan hatinya, sehingga ia tidak dapat tidur lagi. Kegelisahan iru timbul karena raja berpikir bahwa para dewa sedang berusaha menyampaikan sesuatu kepadanya. Sehingga ia memanggil seluruh peramal, ahli mampu, dukun untuk mengartikan mimpinya. Ternyata mereka semua tidak dapat menceritakan arti mimpi itu karena raja tidak memberitahukan mimpinya tersebut.

Apakah raja telah melupakan mimpinya? Kemungkinan tidak sebab hati raja telah menjadi gelisah karena mimpi itu. Lagi pula raja tidak mau menceritakan mimpi itu agar mereka tidak mengartikan dengan sembarangan. Karena itu raja mau agar mereka pun mendapat mimpi yang sama dengannya. Apakah mungkin? Apalagi ada ancaman raja untuk membinasakan semua cerdik pandai jika tidak bisa mengartikan mimpi raja. Ancaman ini juga bisa membahayakan Daniel dan teman-teman. Namun, ketika mendengarkan ketetapan raja melalui Ariokh, Daniel mulai mengatur taktik dan strategi. Daniel mengawali strateginya dengan menanyakan duduk perkara yang sebenarnya, kemudian dia mulai menawarkan dirinya untuk berbicara kepada raja. Dan dengan bantuan doa dari teman-temannya, doa mereka kemudian terjawab. Allah menyingkapkan isi mimpi raja dan tafsiran maknanya kepada Daniel. Daniel pun mendapatkan kehormatan dan kedudukan dari raja.

Daniel dan teman-temannya bukanlah ahli ramal atau dukun. Namun ia memiliki identitas dan iman yang teguh dalam Tuhan. Sehingga dalam keadaan terjepit, ia tahu kemana harus berseru dalam kemustahilan. Dan hanya Tuhan yang sanggup menyingkapkan segala rahasia dan misteri. Karena itulah yang membuat perbedaan antara cerdik pandai Kasdim dengan Daniel dan teman-temannya. Maka Nebukadnezar menganugerahi kedudukan kepada Daniel Cs.

Hanya Tuhan saja yang sanggup menyingkapkan segala rahasia dan misteri kehidupan ini.

#passionateheintje.blogspot.com
Daniel 2:19 "Maka rahasia itu disingkapkan kepada Daniel dalam suatu penglihatan malam. Lalu Daniel memuji Allah semesta langit."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 02 Agust 2019 : Yesaya 40 -42

Silahkan ditonton juga:
Apakah ada yang mustahil bagi Tuhan? Apakah ada yang mustahil bagi mereka yang percaya kepada Tuhan? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/fz_cNy2S5lk

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT