Devotion 1121 - PEMBUKTIAN IMAN

Devotion 1211 - Dr. Heintje Kobstan
PEMBUKTIAN IMAN
Bacaan: Daniel 7

Pada tahun pertama pemerintahan Belsyazar, raja Babel, bermimpilah Daniel dan mendapat penglihatan-penglihatan di tempat tidurnya. Pada waktu itu ia berumur sekitar 70 tahun. Daniel juga menafsirkan mimpi yang bersifat nubuat dari orang lain. Namun kali ini Daniel lah yang mendapat mimpi dan penglihatan lalu kemudian dituliskannya mimpi itu.

Daniel melihat tentang empat binatang aneh keluar dari laut. Lalu ia mendapat penjelasan tentang semua itu. Keempat binatang menggambarkan empat kerajaan besar di dunia, yaitu Babel, Media-Persia, Yunani, dan Roma. Mengapa Allah memakai binatang untuk menggambarkan keempat negara itu? Tampaknya dimata Allah, keempat kerajaan itu memiliki karakter bagai binatang buas, merasa berkuasa atas mereka yang lemah. Daniel merasa gelisah karena melihat ancaman dan penganiayaan yang luar biasa akan terjadi terhadap umat Tuhan. Namun, ia kemudian melihat takhta yang diatur dan seorang Yang Lanjut Usianya duduk dan bertahta disana. Lalu kemudian semua bangsa berdiri untuk dihakimi. Juga, binatang buas yang bertanduk dibuang kedalam api yang menyala dan juga kekuasaan binatang dicabut, dimusnahkan dan dihancurkan untuk selamanya. Penglihatan Daniel tidak berlaku hanya pada zamannya namun ini bersifat apokaliptis yang akan datang kemudian.

Lalu kemudian akan datang seorang Anak Manusia yang dibawa ke hadapan Yang Lanjut Usia. Segala bangsa, suku bangsa, dan bahasa akan mengabdi kepada-Nya. Siapakah Dia? Dialah Yesus Kristus, Sang Anak Manusia, Tuhan dan Allah kita. Jadi jika karena iman kita kepada Yesus Kristus yang menyebabkan kita tersingkir dan teraniaya jangan pernah takut dan mundur, inilah saatnya untuk membuktikan iman kita. Tetaplah pada pengharapan, karena pada saatnya Anak Manusia akan memerintah dan menghakimi mereka yang memusuhi-nya.

Masalah, tantangan bahkan aniaya adalah sarana pembuktian iman kita kepada Yesus Kristus.

#passionateheintje.blogspot.com
Daniel 7:22 "sampai Yang Lanjut Usianya itu datang dan keadilan diberikan kepada orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi dan waktunya datang orang-orang kudus itu memegang pemerintahan."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 09 Agust 2019 : Yesaya 58 - 60

Tonton juga video ini:
Jika engkau sedang berada dalam masalah, dukacita dan aniaya maka temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/FuCRSLLEVlo

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT