Devotion 1220 : MENGENAL TUHAN YANG BENAR

Devotion 1220 - Dr. Heintje Kobstan
MENGENAL TUHAN YANG BENAR
Bacaan: Hosea 4

Tuhan menyatakan kepada Hosea bahwa Ia sedang berpekara dengan bangsa ini. Apakah perkara itu? Mereka tidak hidup dalam kesetiaan dan kasih. Penduduk negeri hanya mengutuk, berbohong, membunuh, mencuri, berzinah, melakukan kekerasan dan penumpahan darah menyusul penumpahan darah. Inilah yang terjadi pada bangsa ini, karena itu bangsa ini akan berkabung dan hidup merana. Dosa mereka makin bertambah dan mereka menukar kemuliaan Tuhan dengan perzinahan yang begitu menguasai bangsa ini.

Mengapa bangsa ini menjadi seperti ini? Karena bangsa ini tidak mengenal Tuhan yang benar. Mengapa mereka tidak mengenal Tuhan yang benar? Sebab para imam dan nabi menolak pengenalan akan Tuhan. Inilah akar permasalahan di bangsa ini. Karena para imam dan nabi tidak mengenal Tuhan yang benar maka mereka pun tidak bisa mengajar dan mengarahkan umat di jalan Tuhan. Bahkan imam dan nabi pun melakukan hal yang sama dengan rakyat. Jadi, bangsa ini telah kehilangan keteladanan itu sehingga mereka seperti anak ayam yang kehilangan induknya. Mereka berbuat sesuka hati dan mereka mencari tuhan yang bukan Tuhan yang benar. Mereka telah berzinah dengan melakukan penyembahan kepada dewa-dewa asing bukan kepada Tuhan. Hal ini bukan saja terjadi kepada Israel tetapi juga kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Tuhan bahkan juga terjadi di dalam gereja yang para imam dan nabi telah dikuasai oleh hawa nafsu keserakahan dan perzinahan.

Begitu miris melihat keadaan bangsa ini dan gereja Tuhan. Keduanya perlu mengenal Tuhan yang benar sebab jika tidak maka bangsa ini sedang menuju kepada kebinasaan. Seandainya bangsa ini diajarkan untuk mengenal Tuhan yang benar dengan benar oleh para imam dan nabi maka bangsa ini tidak akan terpuruk. Dan kekerasan serta kejahatan pastilah tidak akan merajalela. Sehingga yang ada adalah kedamaian dan ketentraman serta berkat yang melimpah. Pengenalan Kepada Yesus Kristus, Tuhan yang benar akan membawa kepada kehidupan kekal.

Mengenal Tuhan dengan benar akan membawa kepada kehidupan yang kekal.

#passionateheintje.blogspot.com
Hosea 4:6 "Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu."

Pembacaan Setahun BERGEMA:
Tgl. 28 Sept. 2019 : Mikha 1-3

Tonton juga video ini:
Bagaimanakah mengenal Tuhan yang benar itu? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/pn-trBZvHfU

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT