Devotion 1216 : MASA KESUKARAN BESAR

Devotion 1216 - Dr. Heintje Kobstan
MASA KESUKARAN BESAR
Bacaan: Daniel 12

Walaupun masa-masa yang sukar menimpa umat Tuhan tetapi penyertaan Tuhan atas umat-Nya tetap nyata. Hal inilah yang dinyatakan oleh teofani Kristus kepada Daniel (ay.1). Bahwa Michael, malaikat Tuhan akan menyertai umat-Nya dan juga mereka yang namanya tertulis dalam kitab kehidupan akan terluput dari kesediaan besar. Pasal ini menuliskan hal-hal rahasia tentang akhir jaman dan Daniel tidak diberikan pengertian untuk mengetahui artinya.

Janji firman Tuhan bahwa ada masa depan yang cerah kepada umat-Nya adalah ya dan amin. Tetapi Daniel melihat bahwa masa depan itu penuh kesukaran bagi umat Tuhan. Apakah hal ini kontradiksi? Tidak! Masa depan yang cerah akan diberikan kepada umat Tuhan yang percaya dan menghidupi firman Tuhan. Mereka inilah yang akan tetap kuat menghadapi kesukaran dan berhasil karena penyertaan Tuhan. Sejak jaman Daniel sudah ada kesukaran demi kesukaran yang dihadapi umat Tuhan. Tetapi kesukaran di akhir jaman itu unik dan melebihi kesukaran yang sudah terjadi. Kesukaran ini adalah masa yang terburuk di sepanjang sejarah. Masa ini disebut juga masa kesusahan bagi Yakub (Yer. 30:7). Daniel diminta untuk menyembunyikan dan memeteraikan Kitab tentang nubuatan-nubuatan akhir zaman. Dan orang akan menyelidiki dan akan bertambah pengetahuannya. Ada 2 ciri umat manusia di akhir jaman, 1). Mereka yang mengalami Kristus Yesus (disucikan, dimurnikan dan diuji) dan, 2). Mereka yang hidup dalam kefasikan yang akan mengantikan ibadah dan pemujaan kepada Tuhan dengan pemujaan kepada dewa-dewa kekejian.

Walau kesulitan besar akan terjadi namun akan ada perlindungan kepada umat yang mengenal TUHAN Allah. Mereka yang bertahan sampai pada akhirnya akan mendapatkan kemuliaan dan namanya tertulis dalam kitab kehidupan.

Tuhan akan melindungi umat-Nya di masa-masa kesukaran.

#passionateheintje.blogspot.com
Daniel 12:4 "Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

Pembacaan Setahun BERGEMA:
Tgl. 10 Sept. 2019 : Yeh. 34 - 36

Tonton juga video ini:
Bagaimana mengatasi ketakutan? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/SNCcEofTvVA

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT