Devotion 1214 : MENANTI JAWABAN DOA

Devotion 1214 - Dr. Heintje Kobstan
MENANTI JAWABAN DOA
Bacaan: Daniel 10

Ditahun ketiga pemerintahan Koresh, raja orang  Persia, Tuhan kembali menyatakan firmanNya kepada Daniel. Firman itu tentang kesusahan besar yang akan datang. Menurut para ahli, kesusahan besar itu dalam bahasa Ibrani berarti tugas tentara atau bala tentara. Yang kemudian diterjemahkan lagi menjadi peperangan yang akan mengakibatkan kesukaran besar. Pada saat itu, yaitu pada penanggalan ketiga pemerintahan Koresh terjadi juga peristiwa pemulihan bait Allah yang telah dimulai (Ezra 1:3) tapi kemudian dihentikan (Ezra 4:4-5).

Penglihatan itu tidaklah diabaikan oleh Daniel tetapi ia memperhatikan penglihatan tersebut. Dalam perkabungannya selama 3 minggu, ia tidak makan makanan yang sedap dan tidak berurap. Pada hari yang ke-24, ketika Daniel berada di tepi sungai Tigris, ia mendapat suatu penglihatan. Ia melihat seorang pribadi yang penuh dengan kemuliaan dan menyatakan hal-hal yang supranatural yang telah terjadi ketika Daniel menaikan doa kepada Tuhan. Pribadi ini yang oleh para ahli dikaitkan dengan teofani Kristus yang sama kemiripannya dalam penglihatan Yeremia, menyatakan bahwa sebenarnya doa Daniel telah dijawab oleh Tuhan sejak hari pertama, tetapi kuasa jahat telah menghalangi jawaban doa itu. Daniel tidak mengetahui bahwa doanya telah dijawab Tuhan dan ia tetap berdoa dengan tekun sambil berpuasa untuk terus menantikan jawaban doa dari Tuhan.

Apa yang dapat kita pelajari dari pengalaman Daniel ini? Ketika di hari pertama Daniel berdoa dengan berpuasa untuk mencari kehendak Tuhan, Tuhan telah menjawab doanya. Tetapi pribadi yang membawa jawaban doa tersebut tertahan oleh kuasa jahat. Walau demikian Daniel tetap berdoa dengan penuh keyakinan, dan pada hari ke-24 ia baru mendapatkan jawaban doanya. Belajarlah seperti Daniel yang tidak berhenti berdoa sebelum ia menerima jawaban doa dari Tuhan.

Janganlah berhenti berdoa sebelum engkau mendapatkan jawaban doa dari Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Daniel 10:12 "Lalu katanya kepadaku: "Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 03 Sept. 2019 : Yeh. 13 - 15

Tonton juga video ini:
Bagaimana hidup dalam kuasa kerajaan Allah? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/uS2l7QXvIZs

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT