Devotion 1201 : TAK AKAN BERKEKURANGAN

Devotion 1201 - Dr. Heintje Kobstan
TAK AKAN BERKEKURANGAN
Bacaan: Yehezkiel 45

Dalam 12 Suku Israel, ada 1 Suku yang tidak mendapatkan pembagian warisan tanah. Suku itu adalah suku Lewi  yang dikhususkan Tuhan untuk melayani di Bait Allah. Namun jika tidak memiliki tanah, bagaimanakah mereka tinggal dan hidup? Apakah Tuhan tidak mempedulikan suku Lewi yang telah dikhususkan melayani di Bait Allah? Ternyata dalam pasal ini, Tuhan begitu peduli baik kepada raja, tempat kudus juga kepada para imam dan suku Lewi. Dari seluruh tanah milik umat, suatu wilayah harus dikhususkan menjadi wilayah kudus bagi para pelayan Tuhan (para imam orang Lewi) dan Bait Allah.

Tuhan mengatur tata kehidupan orang Israel dengan begitu baik. Tetapi jika melihat keadaan suku Lewi dan para imam yang tidak mendapatkan tanah, tidak berkesempatan mencari nafkah sebagaimana suku lain maka keadilan Tuhan dipertanyakan. Dengan kata lain, mereka “menjadi miskin” dan tak berharta sebab harus fokus hanya untuk melakukan pelayanan. Namun ternyata Tuhan memerhatikan kebutuhan mereka. Mereka diberikan tanah yang dikhususkan ditengah kota yang menjadi milik TUHAN sendiri. Artinya bahwa harta mereka adalah Tuhan sendiri, milik pusaka untuk selamanya. Dimana Tuhan sendiri yang akan memenuhi kebutuhan hidup dan memuaskan mereka yang melayaniNya dengan kebaikan. Tuhan tidak akan membiarkan mereka yang melayani di rumahNya.

Dalam PB, setiap orang percaya adalah para imam yang melayani Tuhan di bidang kehidupan masing-masing. Hal ini berarti semua yang beriman kepada Kristus akan mendapat bagian dalam anugerah penyelamatan dariNya. Dan bukan hanya itu saja, Tuhan akan menjadi sumber kehidupan bagi setiap orang percaya. Dengan demikian maka semua orang percaya yang adalah imam-imamNya tidak harus hidup dalam kekuatiran tetapi hiduplah dalam kepercayaan penuh. Ketika kita melayani Tuhan maka Tuhan akan menyediakan yang terbaik bagi kita.

Setiap orang percaya adalah imam dihadapan Tuhan yang melayani dibidang kehidupan masing-masing dan tak berkekurangan mereka yang melayaniNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 45:4 "Ini adalah bagian yang kudus dari tanah itu dan menjadi tempat bagi imam-imam yang menyelenggarakan kebaktian di tempat kudus, yang datang mendekat untuk melayani TUHAN. Itulah tempat perumahan mereka dan menjadi daerah kudus untuk tempat kudus."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 13 Juli 2019 : Amsal 28 - 31

Silahkan ditonton juga:
https://youtu.be/1X4_1tWsl3k

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT