Devotion 1199 : KEMULIAAN ALLAH

Devotion 1199 - Dr. Heintje Kobstan
KEMULIAAN ALLAH
Bacaan: Yehezkiel 43

Dalam pasal ini, Yehezkiel membicarakan tentang kembalinya Tuhan ke Bait Suci dalam kemuliaan. Delapan belas setengah tahun sebelumnya, Yehezkiel telah menerima penglihatan tentang perginya kemuliaan Tuhan dari Bait Allah. Kemuliaan Tuhan meninggalkan Bait Allah karena kejahatan orang Israel. Berulangkali mereka berdosa dan berlaku tidak setia kepada Tuhan. Bait Allah dijelaskan disini adalah takhta Allah. Karenanya, penglihatan ini menyatakan pengampunan Allah yang akan memulihkan kembali umatNya.

Frasa kemuliaan Tuhan disini untuk menyatakan, 1. Melukiskan kemegahan dan keagungan Allah. Manusia tidak dapat melihat kemuliaan Tuhan secara langsung tetapi hanya melalui gambaran kemuliaan Allah. 2. Kehadiran Allah yang tampak di antara umatNya, yang kemudian oleh para rabi disebut kemuliaan "shekinah". Shekinah adalah kata Ibrani yang artinya "tempat tinggal (Allah)". Padanan kemuliaan shekinah PB ialah Yesus Kristus, yang sebagai kemuliaan Allah dalam tubuh manusiawi datang untuk tinggal di antara kita (Yoh 1:14). 3. Kehadiran dan kuasa rohaniNya. Orang percaya mengalami kemuliaan dan kehadiran Allah di dalam persekutuan, kasih, kebenaran dan manifestasi Allah melalui kuasa Roh Kudus. 4. Semua bentuk penyembahan berhala menghina kemuliaan Allah dan mencela nama Allah. Hal ini dibuktikan karena penyembahan berhala maka kemuliaan Allah meninggalkan BaitNya.

Kemuliaan Allah adalah pribadi Allah sendiri. Kemuliaan Allah tinggal di Bait Suci. Yesus Kristus adalah wujud dari kemuliaan Allah itu. Ketika kita percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat maka tubuh kita menjadi BaitNya. Sehingga Kemuliaan Allah akan nyata jika Roh Kudus hidup dan memenuhi setiap orang percaya.

Kemuliaan Allah akan nyata jika Roh Kudus hidup dan memenuhi setiap orang percaya.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 43:7 "...dan Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, inilah tempat takhta-Ku dan inilah tempat tapak kaki-Ku; di sinilah Aku akan diam di tengah-tengah orang Israel untuk selama-lamanya dan kaum Israel tidak lagi akan menajiskan nama-Ku yang kudus, baik mereka maupun raja-raja mereka, dengan persundalan mereka atau dengan mayat raja-raja mereka yang sudah mati.."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 09 Juli 2019 : Amsal 16 - 18

Silahkan ditonton juga:
https://youtu.be/Ou1abnRSiWM

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT