Devotion 1200 : GOLDEN GATE

Devotion 1200 - Dr. Heintje Kobstan
GOLDEN GATE
Bacaan: Yehezkiel 44

Yehezkiel dibawa malaikat melewati gerbang timur untuk masuk ke pelataran luar Bait Suci. Malaikat memberitahukan kepada Yehezkiel bahwa pintu gerbang ini akan tetap tertutup setelah Tuhan Yesus memasukinya, agar manusia tidak menajiskannya (ay. 2). Dan akan terbuka kembali ketika Yesus Kristus datang kembali sebagai Raja dan memasuki pintu gerbang ini. Nama gerbang ini adalah golden gate atau pintu gerbang emas.

Gerbang Emas adalah gerbang yang dilalui oleh Yesus ketika memasuki Yerusalem terakhir kali sebelum penyalibanNya. Dalam malam yang sama ketika Dia ditawan, Yesus pergi ke Getsemani di Bukit Zaitun, untuk berdoa. Dan di malam yang sama pula para prajurit menawan dan membawa kembali Yesus masuk ke Yerusalem melalui pintu gerbang emas. Pada tahun 636 M orang-orang Arab datang ke Yerusalem dan menguasai tanah itu sampai 1099 M. Mereka sangat menyadari akan nubuatan mengenai kedatangan Mesias Yahudi melalui Gerbang Emas. Dalam ketakutan mereka, mereka mencoba menggagalkan nubuatan itu dengan menutup gerbang itu dengan tembok batu. Juga menaruh kuburan didepan pintu itu agar sang Raja tidak bisa melewati gerbang itu karena najis menurut hukum Taurat. Namun juga orang Yahudi menguburkan keluarga mereka didepan gerbang dengan harapan akan ada kebangkitan ketika Yesus, Sang Raja memasuki gerbang itu kembali.

Kini dalam kompleks Bait Allah telah dibangun Masjid Al Aqsa dan Dome of the Rock (Kubah Emas). Apakah nubuatan Yehezkiel dan Alkitab akan gagal? Tentu tidak! Jika Tuhan bisa memakai bangsa kafir untuk menggenapi nubuatan ini maka pada akhirnya, Sang Raja Kemuliaan, Yesus Kristus akan masuk kembali ke Bait Allah melalui pintu gerbang emas ini yang telah tertutup selama berabad-abad sesuai Mazmur 24:7-10.

Tuhan bisa memakai siapa saja untuk menggenapi nubuatan dalam Alkitab dan tidak ada satu pun dari nubuatan itu yang akan gagal.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 44:3, "Hanya raja itu, oleh karena ia raja boleh duduk di sana makan santapan di hadapan TUHAN. Raja itu akan masuk melalui balai gerbang dan akan keluar dari situ."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 11 Juli 2019 : Amsal 22 - 24

Silahkan ditonton juga:
https://youtu.be/Ijli-gYpCiI

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT