Devotion 1226 : HIDUP MAKMUR TAPI TERNYATA BUKAN BERKAT

Devotion 1226 - Dr. Heintje Kobstan
HIDUP MAKMUR TAPI BUKAN BERKAT
Bacaan: Hosea 10

Apakah engkau berdoa agar Tuhan memberkati hidupmu? Memberkati pekerjaanmu? Memberkati proyekmu? Memberkati pelayananmu? Atau pernahkah engkau berdoa dengan doa Yabes? Bahkan seringkali kita pun menyanyikan doa itu dengan keyakinan Tuhan akan memberkati hidup ini. Dan ketika Tuhan memberkatimu dengan berlimpah-limpah, apa yang akan kau lakukan? Yakinkah dirimu ketika Tuhan memberkatimu, engkau tidak akan berubah setia kepadaNya? 

Hosea menyatakan bahwa Israel seperti pohon anggur yang berbuah lebat. Semakin bertambah kekayaannya, semakin banyak mezbah yang dibuatnya. Semakin makmur, semakin bagus pula dibuatnya tugu-tugu berhala yang disembahnya (ay.1 BIMK). Kemakmuran yang dicapai Israel pada abad ke-8 SM tidak membawa Israel kepada relasi yang lebih dekat lagi dengan Allah, tetapi sebaliknya. Kemakmuran justru makin membuat Israel meninggalkan Allah dan makin terlibat dalam penyembahan berhala. Kemakmuran belum tentu merupakan berkat. Kemakmuran bisa jadi merupakan ujian iman bagi orang percaya. Makin banyak uang yang dimiliki seorang, makin banyak yang mereka pakai untuk diri sendiri; mereka lupa Allah dan kebutuhan kerajaanNya, mereka berpusat pada diri sendiri dan bukan pada Allah ataukah sebaliknya. 

Apakah salah kita hidup dalam kemakmuran? Tidak, karena Tuhan memang ingin agar umatNya hidup dalam kelimpahan. Tetapi tujuannya bukan untuk diri sendiri tetapi agar supaya kita menjadi saluran berkat bagi orang lain. Semakin engkau diberkati seharusnya semakin mengasihi Tuhan dan hidup dalam kehendakNya. Kemakmuran merupakan zona nyaman yang akan membawa kita menjauh dari  Tuhan tanpa kita sadari.

Hidup dalam kelimpahan bisa jadi merupakan zona nyaman yang akan membawa hidupmu jauh dari Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Hosea 10:1 (BIMK)  "Israel seperti pohon anggur yang berbuah lebat. Semakin bertambah kekayaannya, semakin banyak mezbah yang dibuatnya. Semakin makmur, semakin bagus pula dibuatnya tugu-tugu berhala yang disembahnya."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 21 Nov. 2019 : Roma 13 - 15

Tonton juga video ini: 
Dan gunung itu pun berpindah... gunung masalah, penyakit, kegagalan... dll akan berpindah jika.... temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/ec6qvuuH254

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT